BATAM TERKINI

Ingin Jalan-jalan Selama Libur Lebaran,Bus Trans Batam Tetap Beroperasi Layani Penumpang Sesuai Rute

Bus Trans Batam akan tetap beroperasi selama Lebaran Idulfitri tahun ini. Termasuk di hari pertama Lebaran. Kepastian ini disampaikan Kadishub Rustam

Ingin Jalan-jalan Selama Libur Lebaran,Bus Trans Batam Tetap Beroperasi Layani Penumpang Sesuai Rute
TRIBUNBATAM.ID/NABELLA HASTIN
Penumpang Damri di Bandara Hang Nadim mulai sepi karena sepinya penumpang pesawat 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Bus Trans Batam akan tetap beroperasi selama Lebaran Idulfitri tahun ini. Termasuk di hari pertama Lebaran. Kepastian ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi.

Ia mengatakan, pelayanan jasa bus Trans Batam akan tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja, pada hari pertama Lebaran, jam operasionalnya lebih mundur dibanding hari biasanya.

Dishub memberi kesempatan kepada petugas, khususnya yang Muslim, untuk melaksanakan salat Idulfitri dan bersilaturahmi dengan kerabat, terlebih dulu.

"Jadi bus tetap beroperasi seperti biasa. Cuma waktu salat Id saja hingga pukul 11.00 WIB, istirahat. Seterusnya seperti biasa," kata Rustam kepada Tribun, Senin (3/6/2019).

Viral di Medsos Nyetir Bus Kota! Inilah Perjuangan Perempuan Lia Hidupi Satu Anak dan Pamannya!

Mudik ke Bali, Begini Tips Luna Maya Biar Dapat Tiket Murah

Dapat Ancaman Bom, Dua Jet Tempur Singapura Kawal Pesawat Maskapai Scoot Tujuan Cebu Filipina

Pada hari kedua Lebaran dan berikutnya, jam operasional bus tetap seperti biasa. Mulai pukul 06.00-20.00 WIB. Ada sebanyak 72 unit bus yang dioperasikan untuk rute-rute tertentu.

"72 bus ini jalan semua, 10 kita stand by kan di pool. Jadi jumlah semuanya 82 bus," ujarnya.

Untuk tarif tiket bus masih sama. Dewasa Rp 4.000 per kepala, pelajar Rp 2.000 per kepala. Rustam memperkirakan pada hari libur Lebaran ini, akan terjadi kenaikan jumlah penumpang Bus Trans Batam.

Melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya setiap kali Lebaran, pendapatan daerah dari Bus Trans Batam saat libur Lebaran meningkat. Naik 30 persen dibanding hari biasa.

"Biasa 6.000 bisa jadi 8.000 penumpang per hari. Banyak anak-anak remaja," kata Rustam.

Bus Trans Batam melayani setidaknya delapan rute. Yakni Sekupang-Batam Center, Tanjunguncang-Batam Center, Sekupang-Jodoh, Sagulung-Sekupang, Jodoh-Batam Center, Tanjungpiayu-Batam Center, Nongsa-Batam Center, dan Punggur-Jodoh. (tribunbatam.id/dewiharyati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved