BERITA BINTAN

Sekda Bintan Optimis Festival Lampu Cangkok Malam 7 Likur Jadi Magnet Wisatawan

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Kepri, Adi Prihantara berharap festival lampu cangkok mampu mendorong pariwisata di Kabupaten Bintan

Sekda Bintan Optimis Festival Lampu Cangkok Malam 7 Likur Jadi Magnet Wisatawan
Tribun Batam
Lampu Cangkok Festival Bintan 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN-  Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Kepri, Adi Prihantara berharap festival lampu cangkok mampu mendorong pariwisata di Kabupaten Bintan.

"Dengan adanya Festival Lampu Cangkok di Kabupaten Bintan yang kita gelar tiap tahunnya,saya berharap festival ini kedepan menjadi besar dan sebuah momen dan ivent yang bisa mendukung pariwisata di Kabupaten Bintan,"kata Adi, Senin (3/6/2019).

Adi juga menuturkan, Kegiatan ini akan berlangsung hingga berakhirnya Bulan Ramadan.Kehadiran lampu cangkok ini akan membuat Bintan semakin berwarna dan gemilang di Bulan Ramadan. 

3 Langkah Mudah Bayar Zakat Maal dengan Kalkulator Zakat di baznas.go.id, Simak Caranya

Bawaslu Bintain Sudah Tangani 5 Kasus Pelanggaran Pemilu, Terbaru Terkait Raibnya C1

 

"Festival lampu cangkok sudah dimulai. Sudah ada beberapa kecamatan, kelurahan dan desa yang menampilkan hasil kreasi mereka,"ucapnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa tiap Kecamatan,Kelurahan dan Desa diharapkan melestarikan festival lampu cangkok dan lebih kreatif untuk mendesign lampu cangkok yang indah.Karena akan dinilai oleh tim penilau festival lampu cangkok.

Megawati Tersenyum saat Salaman dengan SBY di Pemakaman Ani Yudhoyono

VIDEO-H-2 Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 h, Pasar di Bintan Center Tanjungpinang Membeludak

Ia juga menyebutkan, bahwa tidak hanya di tingkat kecamatan dan antar desa yang mengadakan festival lampu cangkok, khusus di Bintan Timur dari tingkat kelurahan sampai antar Rw mengadakannya.

"Jadi Inti tujuan utama festifal lampu cangkok  adalah menggali lagi budaya yang dulu menyambut lebaran dengan menghidupkan lagi penerangan lampu-lampu di tiap kelurahan, desa dan  Rw,"ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved