Soal Megawati Berjabat Tangan dengan SBY saat Pemakaman Ani Yudhoyono, Ini Ungkapan Demokrat

Kehadiran Megawati Soekarnoputri tersebut ditanggapai secara positif oleh DPP Demokrat.

Soal Megawati Berjabat Tangan dengan SBY saat Pemakaman Ani Yudhoyono, Ini Ungkapan Demokrat
TRIBUNNEWS/FRANSISKUS ADHIYUDA
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang yudhoyono tampak berbincang dengan Megawati. Mega terlihat menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Ani Yudhoyono. 

TRIBUNBATAM.id - Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019) kemarin.

Kehadiran Megawati Soekarnoputri tersebut ditanggapai secara positif oleh DPP Demokrat. 

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon misalnya langsung mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden RI ke-5 itu.

"Kedatangan beliau ini selain menyejukkan juga tentunya yang paling utama ikut menguatkan Pak SBY dan keluarga yang sedang berduka," kata Jansen Sitindaon saat dikonfirmasi, Senin (3/6/2019).

Jansen juga mengatakan, pertemuan Megawati - SBY ini sekaligus banyak pandangan publik di luar sana yang selama ini menyoroti renggangnya hubungan keduanya.

Mahfud MD Minta Pemerintah Harus Bertindak Tegas Jika Aceh Minta Referendum, Ini Alasannya

Mantan Hakim MK Ini Nilai BPN Prabowo - Sandiaga Sulit Diskualifikasi Jokowi - Maruf, Alasan Begini

HEBOH, Jenderal Bintang 2 Perintahkan Fortuner Berpelat Dinas Polisi Ugal-ugalan Saat Dirazia Polisi

Update dan Jangan Lupa Login Game Free Fire Besok Selasa (4/6), Ada Hadiah dan Nikmati No Rank Drop

"Kedatangan Bu Mega ini semoga menjadi pembuka lembaran baru untuk normalisasi hubungan yang lebih akrab dan hangat ke depannya antara Pak SBY dan Bu Mega," ucap Jansen.

Dia pun menyebut, belum lagi ditambah foto-foto yang menyebar dan menjadi viral kemarin menangkap wajah Megawati yang tersenyum ketika berbincang dan berjabat tangan dengan SBY.

"Semoga inilah jawaban terhadap harapan almarhum Pak Taufiq Kiemas yang ketika hidup terus berusaha membantu agar hubungan Pak SBY dan Bu Megawati kembali membaik," jelasnya.

Jansen pun mengatakan, sebagai rakyat Indonesia tentu berharap hubungan baik antar pemimpin seperti ini terus terjalin ke depannya.

Karena dengan sejuknya hubungan antarmantan Presiden seperti ini juga pasti akan ikut mengalir ke bawah ke para pendukung dan pecinta mereka dan masyarakat di bawah pasti bersukacita melihatnya. Dan Indonesia kita menjadi sejuk.

"Sekali lagi kami atas nama Partai Demokrat mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ibu Mega beserta banyak pengurus dan kader PDI Perjuangan dalam pemakaman Ibu Ani kemarin," tutup Jansen.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Demokrat: Pertemuan Megawati-SBY Menyejukkan Sekaligus Menguatkan

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved