BERITA KOTA BATAM

Pasukan Orange Kota Batam Beraksi di Malam Tabkiran, Bersihakan Samoah Berserak

Satgas Kebersihan Kota Batam ini satu persatu mengutip sampah yang berserakkan. Sekaligus menyapu pinggiran jalan yang kotor

Pasukan Orange Kota Batam Beraksi di Malam Tabkiran, Bersihakan Samoah Berserak
TRIBUN BATAM
Suasana Dataran Madani Batam Center KOta Batam saat pelaksanaan pawai takbir 

Laporan Tribunnews Batam, Roma Uly Sianturi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Usai seluruh peserta pawai takbir diberangkatkan oleh Wali Kota Batam, Kepri,  Muhammad Rudi dan seluruh muspidah, satuan tugas (satgas)  kebersihan mulai membersihkan Dataran Madani Batam Center.

Satgas Kebersihan Kota Batam ini satu persatu mengutip sampah yang berserakkan. Sekaligus menyapu pinggiran jalan yang kotor.

Menggunakan seragam orange sembari membawa kantongan besar yang sampah yang telah dikutip. Tak kerja sendiri, mereka tampak bekerjasama dengan tim yang sudah disiapkan disetiap titik lokasi, misalnya depan panggung utama, belakang panggung, pinggiran jalan, tempat pejalan kaki, dan lain sebagainya.

Ucapan Populler saat Idul Fitri, Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Apa Artinya?

Niat dan Doa Puasa Syawal Lengkap dengan Keutamaannya, Bolehkah Untuk Membayar Hutang Puasa?

Lebih Baik Mana Salat Idul Fitri di Masjid atau di Lapangan? Ini Anjuran Terbaik Melaksanakannya

"Iya kak. Kami piket malam ini. Teman-teman yang muslim sudah mulai libur besok,"ujar Salah Seorang Satgas Kebersihan DLH Kota Batam, Anto, kepada Tribun, Selasa (4/6/2019).

Dalam waktu sekejap, Dataran Madani kembali bersih. Aktivitas lalu lintaspun berjalan seperti biasanya.

Sebelumnya, selama hari libur Idul Fitri 1440 H, pelayanan persampahan tetap berjalan diseluruh kecamatan Kota Batam. Pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019) satuan tugas (satgas) yang piket yang beragama nasrani, namun yang muslim libur untuk merayakan lebaran.

"Yang beragama muslim liburnya satu hari saja. Satgas beragama nasrani masuknya normal. Mulai dari salat subuh sudah berjalan, untuk TPA sejak jam 7 pagi sudah berjalan. Nanti pas hari Natal baru bergantian, Nasrani libur, satga yang beragama muslim piket," ujar Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Faisal Novrieco, kepada Tribun.

6 Jawaban Ampuh dari Pertanyaan Kapan Nikah saat Lebaran Idul Fitri 1440 H, Dijamin Tak Mati Gaya

Pada lebaran kedua, Kamis (6/6/2019), seluruh satgas kebersihan sudah bekerja normal seperti biasanya. Selain itu DLH juga menyediakan satgas kebersihan saat momen malam takbiran. 

"Ada 10 orang satgas penyapu jalan di lokasi malam takbiran, tepatnya di dataran Haluan Madani dan finishnya di Dataran Engku Puteri. Pengawas armada dan pengawas penyapu jalan ada 30 orang. Kemudian sayalah sebagai kabid dengan Kasi turun juga disitu dimalam takbiran," papar Faisal. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved