CUACA KEPRI HARI INI

Prakiraan Cuaca Kepri dari BMKG H-1 Lebaran, Diperkirakan Akan Turun Hujan di Bintan & Tanjungpinang

Pada pukul 10.00 Wib pagi hingga pukul 19.00 Wib malam. Wilayah Bintan dan Tanjungpinang diprediksi akan turun hujan

Prakiraan Cuaca Kepri dari BMKG H-1 Lebaran, Diperkirakan Akan Turun Hujan di Bintan & Tanjungpinang
DOK TRIBUNWOW
Ilustrasi Info Cuaca Hari Ini di Kepri 

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG - Pada pukul 10.00 Wib pagi hingga pukul 19.00 Wib malam. Wilayah Bintan dan Tanjungpinang diprediksi akan turun hujan.

Hal itu disampaikan, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam dalam prakiraan cuaca, Selasa (04/06/2019).

Sedangkan potensi gelombang tinggi di perairan Bintan dan Tanjungpinang mulai dari 0,1 sampai mencapai tinggi 0,7 meter, dengan kecepatan arus laut 5 sampai 35 cm perdetik yang mengarah pada Barat Laut.

Sementara suhu udara 24 sampai 31 derajat celcius, dengan kecepatan angin rata rata 5-25 km perjam, dan kelembaban udara 70-97 persen.

Cuaca yang terjadi hari ini disebabkan, kelembapan udara di wilayah Kepri cukup tinggi, menyebabkan peluang pembentukan awan cukup besar.

Selain itu, adanya penumpukan massa udara akibat perlambatan kecepatan angin disekitar wilayah Kepri turut menambah potensi pertumbuhan awan-awan.

H-1 Hari Raya Idul Fitri, Harga Cabai Merah di Pasar Mega Legenda Rp 140 Ribu/kg

Jadwal Open House Walikota Tanjungpinang, Tersedia Transportasi Bagi Warga, Ini 4 Titik Kumpulnya

8 Sunah Nabi Muhammad SAW di Hari Raya Idul Fitri, Dari Mandi Hingga Bedakan Jalan Pergi-Pulang

Secara umum kondis cuaca di Kepri secara keseluruhan diprakirakan hujan yang bersifat lokal dan berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

BMKG pun memberikan peringatan untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap potensi adanya hujan lebat dan angin kencang yang dapat menyebabkan kenaikan tinggi gelombang laut pada siang dan sore hari.

Untuk transportasi darat dan udara agar waspada berkurangnya jarak pandang mendatar saat terjadi hujan lebat. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved