Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto Ikut Antre di Istana Negara, Silaturahmi dengan Jokowi dan JK

Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019) dipenuhi para menteri kabinet kerja, elite partai politik hingga duta besar negara sahabat

Anies Baswedan dan Airlangga Hartarto Ikut Antre di Istana Negara, Silaturahmi dengan Jokowi dan JK
Ria Anatasia/Tribunnews.com
Menperin Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengantre untuk silaturahmi dengan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019) dipenuhi para menteri kabinet kerja, elite partai politik hingga duta besar negara sahabat.

Mereka berkumpul untuk menghadiri open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah Jusuf Kalla.

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah toko nasional yang telah hadir, antara lain Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Kominfo Rudiantara, Alwi Shihab, Ekonom Emil Salim, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan tokoh lainnya.

Membawa anggota keluarga masing-masing, mereka ikut mengantre secara rapi di halaman istana guna menemui orang nomor satu di tanah air itu. Beberapa saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan di hari raya ini.

Selain para pejabat tersebut, masyarakat umum juga sudah mengantre di area istana. Mereka dijadwalkan untuk bertemu Jokowi mulai pukul 10.00 WIB.

‎Seperti diketahui, Presiden Jokowi pada Rabu (4/6/2019) akan menggelar open house di Istana Negara, Jakarta. 

Hari Pertama Idul Fitri 1440 Hijriah bakal diisi Jokowi dengan menerima silaturahmi dari masyarakat umum.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menuturkan acara silaturahmi khusus masyarakat umum dibuka sejak pagi hari.

"Open house dibuka untuk masyarakat pukul 10.00 - 12.00 WIB. Setelah itu Pak Presiden ada acara berikutnya. Jadi mungkin selesai paling lambat pukul 12.30 WIB acara sudah selesai," ucap Heru saat dihubungi wartawan, Selasa (4/6/2019).

Pihaknya memperkirakan setidaknya bakal ada tiga ribu masyarakat yang bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Republik ini.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Para Menteri dan Dubes RI Ngantre untuk Silaturahmi ke Jokowi

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved