Idul Fitri 2019, Bersama Ribuan Warga, Wali Kota Batam Salat Ied di Dataran Engku Putri

Tepat pukul 07.20 WIB, salat Idul Fitri 1440 H dimulai di Dataran Engku Puteri Batam Center

Idul Fitri 2019, Bersama Ribuan Warga, Wali Kota Batam Salat Ied di Dataran Engku Putri
TRIBUNBATAM.id/ROMA
Tepat pukul 07.20 WIB, salat Idul Fitri 1440 H dimulai di Dataran Engku Puteri Batam Center 

TRIBUNBATAM.id - Tepat pukul 07.20 WIB, salat Idul Fitri 1440 H dimulai di Dataran Engku Puteri Batam Center. Salat ini dipimpin oleh Imam Hj. Muslim Ahmad dan khotib Hj. Lukman Rifai.

Dalam kata sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam, Zulkarnain mengatakan titik salat Idul Fitri di kota Batam ini ada sebanyak 578 titik yang terletak diseluruh kecamatan Kota Batam.

Ia juga mengumumkan juara lomba mobil hias terbaik saat malam takbir kemarin, Selasa (4/6/2019) lalu.

Adapun juara 1 didapatkan oleh peserta Lubuk Baja dengan perolehan nilai 85.

Ditempat yang sama Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam yang telah mendorong pembangunan Kota Batam.

Idul Fitri 2019, Inilah Prakiraan Cuaca BMKG di 33 Kota Indonesia Hari Ini Rabu 5 Juni 2019

HP SMARTPHONE TERBARU, Besok Nokia 6.2 Diluncurkan, Dilengkapi Kamera Zeiss dan Layar 6,4 Inchi

Jangan Baper, Begini Tips Ampuh Jawab Pertanyaan Kapan Menikah

Intip Tips Ala Audi Marissa Ini Agar Hari Rayamu Tetap Seru Walau Tak Mudik

 

Dimana saat ini, kata dia, kondisi perekonomian kota Batam di bidang industri ada masalah, ia mengajak seluruh warga Batam sama-sama membangun pariwisata Kota Batam.

"Mari kita bersatu membangun wisata kota yang kita cintai ini. Hal ini berguna agar perekonomian bisa tumbuh kembali. Perubahan demi perubahan agar tercapai. Kami membangun infrastruktur utama pada sampai tahun 2025 jalan tempat tinggal ibu sekalian juga akan selesai. Kita juga menyaksikan proses Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Sagulung Batu Aji. Guna mengembangkan perekonomian disana dalam sektor pariwosata religi," papar Rudi, Rabu (5/6/2019).

Diakuinya Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini nantinya akan bermuatan sebanyak 14 ribu orang. Sehingga terciptanya tempat wisata religi yang terbesar dan termegah di Kota Batam.

"Saya akan resmikan 20 september 2019. Pembangunan nemang belum selesai semua. Masjid akan selesai pada tahun 2020. Intinya saya mengundang bapak ibu untuk hadir. Yang akan hadir nantinya Ustad Abdul Somad dan tokoh agama lainnya. Kita mulai dari siang menjelang salat azhar. Ada pertandingan siapa yang masakannya terenak akan kami bawa umrah," paparnya.

Ia menambahkan Kementerian ATR sedang memproses rumah yang luasannya 200 meter akan menjadi hak milik.

"Bahwa kita yang tinggal di Kota Batam, selama ini menyewa lahan. Saat ini sedang dalam proses khusus yang punya lahan yang luasannya 200 meter persegi dalam proses sertifikatnya hak milik. Mari sama-sama kita berusaha bagaimana agar kita ini bisa lebih baik," tutupnya. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved