BATAM TERKINI

Berkaca Kaca, Narapidana Rutan Barelang Batam Berumpa Anak-Istri, 'Hatiku Trenyuh Melihat Wajahnya'

Haru hingga berlinang air mata, itulah momen pertemuan para narapidana di Rutan Barelang Batam, Provins Kepri

Berkaca Kaca, Narapidana Rutan Barelang Batam Berumpa Anak-Istri, 'Hatiku Trenyuh Melihat Wajahnya'
TRIBUN BATAM
Napi di Rutan Barelang Batam saat bertemu keluarganya

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Haru hingga berlinang air mata, itulah suasana diberikan kesempatan bertemu keluarga saat para napi  di  Rutan Barelang Batam, Kepri.

Pertemuan tersebut sengajak dibuka lebih lama oleh Rutan Barelang Batam dalam rangka Idul Fitri.

Hendri Sudarma, salah satu napi terlihat langsung memeluk erat istri dan anaknya begitu diberika kesempatan bertemu keleuarga.

Sebelum berpisah, Hendri Sudarma memberikan kecupan  di kening istrinya. Ia kemudian terisak saat bayangan istri dan anaknya menghilang dari pandangan.

Ducati Incar Marc Marquez, Honda Siapkan Strategi Khusus

Terungkap, Inilah Awal Mula Tradisi Ziarah saat Lebaran, dan Begini Manfaatnya

 

Kunjungan terbuka yang dilaksanakan oleh petugas Rutan Barelang, menjadi kesempatan yang tidak terlewatkan bagi 100 tahanan di Rutan Barelang. Dimana dalam kunjungan terbuka tersebut para tahanan berkesempatan bertemu langsung dengan keluarga mereka.

Bukan sekedar bertemu para tahanan juga bisa makan bersama, duduk bersama sambil bercanda gurau, tanpa di batasi waktu dan skat pemisah."Meski hanya beberapa jam. Tapi rasanya sangat bahagia,"kata Hendri.

Waktu beberapa jam itu, Hendri bisa bertemu Istri, Anak dan orangtuanya."Saya bisa memeluk mereka, saya bisa mencium mereka,"kata Hendri, sambil menghapus air matanya.

Dia juga mengatakan istri dan anak sering datang menjenguknya, namun waktu kuniungan tidak banyak, paling lama hanya 20 menit. Itupun diruangan dimana tahanan dan pembesuk dibatasi tralis besi, yang hanya bisa keluar tangan."Ini saya bisa peluk anak saya, bisa peluk istri saya dan juga orangtua saya,"kata Hendri.

Kunjungan terbuka lebaran idulfitri tersebut dibuka selam tiga hari, dari Rabu (5/6/2019) sampai dengan Jumat (7/6/2019).

Saat Sepi, Pengunjung Jembatan Barelang Batam Bisa Mengabadikan Momen Foto Tak Biasa

Akibat Pertikaian Warga di Hari Lebaran, Sekitar 700 Warga di Sulawesi Tenggara Mengungsi

 

Heri Aguswanto, kepala Pengaman Rutan Barelang, mengatakan selama kunjungan terbuka keluarga tahanan bisa bertemu langsung dengan keluarganya di tempat yang sudah disediakan."Kita juga tidak membatasi jumlah keluarga yang datang. Berapapun anggota keluarga bisa masuk,"kata Heri.

Dia juga mengatakan kunjungan tidak dibatasi waktu."Kita buka kunjungan dari pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib sesi pertama.lalu kita istirahata. Kunjungan kita buka lagi pukul 13.00 Wib sampai dengan Pukul 16.00Wib,"kata Heri.

Untuk hari pertama Rutan Barelang Terima keluarga Tahanan yang berkunjung sebanyak 1711 orang."Ini anggota keluarga dari 600 tahanan. Saat ini tahanan kita sebanyak 1050 orang,"kata Heri.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved