BINTAN TERKINI

Libur lebaran Idulfitri 2019, Kebun Safari Lagoi Bintan Hadirkan Satwa Langka Harimau Benggala

Taman Safari Lagoi Bintan memastikan, empat ekor harimau benggala yang didatangkan merupakan koleksi langka dan belum pernah ada sebelumnya di Bintan

Libur lebaran Idulfitri 2019, Kebun Safari Lagoi Bintan Hadirkan Satwa Langka Harimau Benggala
TRIBUN BATAM
Harimau Benggala di Taman Safari Lagoi 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dalam rangka memanjakan pengunjung selama libur  Idul Fitri 1440 Hijriyah, Taman Safari Lagoi Bintan, Kepri mengadirkan koleksi satwa baru.

Satwa langka itu berupa harimau benggala, sebanyak  empat ekor. 

Guest Relation Officer (GRO) Taman Safari Lagoi Bintan, Chandra Gumelar mengatakan, empat harimau benggala terdiri dua betina dan dua jantan.

Ia memastikan, di Kepri, belum banyak yang melihat spesies harimau benggala. 

VIDEO, Disulut Suara Bersik Knalpot Racing, Warga di 2 Desa Bentrok, 56 Rumah Dibakar Saat Lebaran

Setahun Lebih Bercerai dengan Ahok, Veronica Tan Kerja Keras Berjualan Daging di Hari Lebaran

"Terlebih, untuk wilayah Kepri, satwa yang dikenal sebagai raja hutan masih baru ada Taman Safari Lagoi Bintan,"ujarnya, Kamis(06/6/2019).

Ia menyebutkan, bahwa untuk umur ke empat harimau, ada dua harimau dewasa dan dua harimau anak-anak yang didatangkan dari Jawa Tengah sekitar tangal 24 Mei lalu, dan memang disiapkan untuk bisa dinikmati pengunjung di hari libur lebaran saat ini.

"Nah sekarang sudah bisa dilihat langsung oleh pengunjung,  setelah melewati masa karantina terlebih dahulu. Jadi bagi warga Kepri tidak perlu lagi jauh-jauh ke kebun binatang yang ada di daerah lain, karena Bintan sudah punya dan ini satu-satunya di Kepri dan tentu menjadi kebanggaan kita bersama,"terangnya.

Chandra juga menyampaikan, kurang lebih sepekan terakhir, antusias para wisatawan yang datang ke Lagoi, baik itu wisatawan lokal dan mancanegara dari berbagai negara, sangat tinggi untuk melihat langsung harimau yang merupakan spesies baru yang ada di Taman Safari Lagoi.

Mateo Messi, Putra Lionel Messi Kerap Olok Ayahnya Setelah Barcelona Kalah dari Liverpool, Katanya?

"Wisatawan mancanegara sudah sangat banyak yang datang untuk melihat harimau ini, baik yang dari Eropa, China, dan negara tetangga seperi Singapore dan Malaysia setelah mengetahui ada penambahan spesies harimau disini,"tuturnya.

Chandra menambahkan, Taman Safari Lagoi saat ini terus mengembangkan pengelolaan kawasan konservasi satwa langka yang berada di kawasan wisata Lagoi untuk menopang dan menumbuhkembangkan jumlah pengunjung wisatwan. 

Wisata taman safari lagoi ini juga menjadi salah satu alternatif bagi wisatawan dalam mengisi hari liburnya.

"Apalagi Taman Safari lagoi sudah memiliki ratusan satwa dan hewan langka dari berbagai jenis spesies,yakni  diantaranya Orang hutan, Gajah, Komodo, Buaya, Rusa, Beruang, Siamang, Owa, Kasuari, Merak, harimau dan masih banyak lagi,"jelasnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved