Santer Disebut Masuk Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Angkat Bicara : Politik itu Dinamis Sekali

Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02, Sandiaga Uno menanggapi kabar yang beredar bahwa dirinya akan dimasukkan dalam jajaran Kabinet Joko Widodo

Santer Disebut Masuk Kabinet Jokowi, Sandiaga Uno Angkat Bicara : Politik itu Dinamis Sekali
Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat memberikan pernyataan politik didepan masa pendukungnya pada acara mengungkap fakta - fakta kecurangan Pilpres 2019 yang diselenggarakan oleh BPN di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019). Pada pernyataan tersebut Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

TRIBUBATAM.id -- Sejumlah tokoh diisukan terjaring  dalam susunan Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Nama nama yang santer terdengar diantaranya Sandiaga Uno, Grace Natalie, Yenny Wahid, hingga yang terbaru adalah Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani.

Kendati presiden dan wakil presiden terpilih belum resmi dilantik, namun isu susunan menteri Jokowi telah santer dikabarkan.

Tribunnews memperoleh bocoran susunan menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo jilid II periode 2019-2024.

Open House Walikota Batam HM Rudi Dihadiiri Ribuan Warga

Mana yang Harus Didahulukan? Puasa Syawal atau Membayar Utang Puasa Ramadan, Simak Penjelasannya

Dalam susunan tersebut, ada perubahan pada beberapa pos menteri.

Namun, lebih banyak pos-pos menteri dan lembaga yang dijabat oleh orang-orang yang ada saat ini.

Dalam info tersebut, misalnya, Menko Polhukam akan dijabat oleh Moeldoko. Sedangkan Menko Ekonomi diisi oleh Sri Mulyani.

Luhut Binsar Panjaitan tetap sebagai Menko Kemaritiman.

Inilah rangkuman Tribunnews.com dari berbagai sumber terkait reaksi para tokoh diisukan jadi menteri Kabinet kerja Jilid II Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

 

 

1. Ketum Kadin

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P Roeslani, angkat bicara perihal isu dirinya akan dipilih sebagai menteri oleh Presiden Jokowi.

Dengan tersenyum, Rosan menyebut akan mendoakan yang terbaik atas pilihan Jokowi selaku Presiden Indonesia.

"Kalau saya sih mendoakan yang terbaik. Ya kita yakin pilihan Presiden pasti yang terbaik lah untuk 5 tahun ke depannya, membuat ekonomi kita menjadi lebih solid," ujar Rosan, di kediamannya, Jl Kemang Timur Raya No. 99A, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019).

Halaman
1234
Editor: Aminnudin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved