BATAM TERKINI

Terkenal Sebagai Kota Sibuk, Begini Suasana Batam saat Ditinggal Warganya Mudik

Hari kedua libur lebaran Idulfitri 2019, kawasan bisnis dan pertokoan di Sp Plaza, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepri terlihat s

Terkenal Sebagai Kota Sibuk, Begini Suasana Batam saat Ditinggal Warganya Mudik
TRIBUN BATAM
Suasana pertokoan Sp Plaza di Kota Batam, Kamis (6/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Batam Ian Sitanggang

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hari kedua libur lebaran Idulfitri 2019, kawasan bisnis dan pertokoan di Sp Plaza, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepri terlihat sepi dan lengang.

Tampak toko toko terlihat tutup.

Kawasan ruko Sp Plaza berada di pusat keramaiyan Kecamatan Batuaji dan Sagulung Batam, dan lokasinya berada dipinggir jalan R. Suprapto, bisanya sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Sp Plaza menyediakan segala fasilitas untuk berbelanja. Mulai dari pasar basah, grosir, minimarket, pusat elektronik, tempat bermain anak dan juga fasilitas olahraga. Seperti Futsal dan fitnes.

Pemuda 24 Tahun Meninggal, 40 Pacarnya yang Melayat Panik Saat Dokter Umumkan Penyakit HIV/AIDS

Inilah 7 Benda Jadul yang Bikin Kangen Anak Generasi 90-an, Salah Satunya Disket

Pantauan Tribunbatam.id, di lapangan, Kamis (6/6/2019) suasana di kawasan Sp Plaza masih sangat sepi, toko sembako dan juga minimarket yant ada di kawasan tersebut masih banyak yang tutup. 

Lalu lalang pengunjung juga terlihat masih sangat sepi. Begitu juga di dalam pasar basah Sp Plaza masih banyak stan jualan yang tutup.

Anang, salah satu pedagang di pasar Basah Sp Plaza mengatakan biasanya pedagang mulai ramai, tiga sampai lima hari setelah lebaran."Paling lama itu hari kelima, baru pedangan berjualan,"kata Anang.

Rayakan Idul Fitri di Kampung Nur Khamid, Polly Alexandria Robinson Jalan Kaki saat Malam Takbiran

KM Lintas Timur Tenggelam, 1 Orang Selamat Setelah Terapung 4 Hari di Laut, 17 Orang Masih Dicari

Dia juga mengatakan, untuk harga sembako biasanya normal pada hari ke lima setelah semua pedagang membuka lapaknya."Kalau sekarang harga sembako, tergantung permintaan, kalau permintaan banyak, ya pasti mahal. Karena barang yang kita jual adalah stok, barang belum masuk. Paling cepat barang masuk hari ke tiga atau hari ke lima setelah lebaran,"kata Anang.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved