BERITA KOTA TANJUNGPINANG

Cuaca Buruk, Basarnas Tanjungpinang Siaga SAR Jaga Kemananan Arus Balik Lebaran

Basarnas Tanjungpinang memantau kondisi cuaca terutama menghadapi kondisi gelombang saat ini, apalagi dalam rangka arus balik mudik lebaran

Cuaca Buruk, Basarnas Tanjungpinang Siaga SAR Jaga Kemananan Arus Balik Lebaran
tribunbatam/wahib waffa
Suasana simulasi darurat bencana Basarnas Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Kepulauan Riau bakal dilanda hujan dengan insentisitas  tiga hari terkahir. Kondisi pertransportasian melalaui laut harus hati hati selama musim hujan dan angin kencang melanda.

Basarnas Tanjungpinang memantau kondisi tersebut terutama dalam kaitannya dengan arus transportasi balik mudik lebaran.  Tim Basarnas Tanjungpinang menurunkan sejumlah peralatan alusista untuk siaga SAR.

"Basarnas Tanjugpinang telah menyiapkan beberapa peralatan dan posko untuk mengantisipasi kejadian laka laut. Posko tersebut disebar di sejumlah titik," kata kepala Basarnas kelas A Tanjungpinang Mu'min Maulana beberapa hari lalu di Tanjungpinang.

Artis Cilik Lama Menghilang, Ternyata Seperti Ini Nasib Tegar setelah Hartanya Dibawa Lari Manajer

Gadis di Kalimantan Tewas Sehabis Makan Mie Instan, Benarkah Kandungan MSG Bisa Timbulkan Kematian?

Dalam melaksanakan pengamanan dan kita juga sudah menyediakan dan menyiapkan posko lengkap dengan peralatan terbaru di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang, Pelabuhan Sri Bintan Pura dan juga Bandara RHF.

"Peralatan juga sudah disiapkan secara matang. Termasuk alat penerbangan seperti helikopter HR 1522 sudah disiapkan di Lanudal. Kami juga memiliki alat untuk mengetahui dan merespon cepat kejadian laka,” tuturnya.

Reaksi Nagita Slavina Ketika Diberi Cincin Berlian Senilai Rp 1 Miliar oleh Raffi Ahmad

Lucinta Luna Unggah Foto Momen Lebaran dengan Abbas, Pria Berpeci, Katanya: Imamku, Reaksi Netizen?

Basarnas Tanjugpinang juga melaksanakan kerja sama dengan kementerian maupun  lembaga terkait untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu juga untuk kapal besar dengan luas 59 meter berada di Batam, termasuk juga heli lending. Sedangkan untuk di Tanjung Balai Karimun menggunakan RIP dan kapal-kapal tersebut akan siap diberangkatkan,” tuturnya.

Selama arus mudik dan arus balik nanti, Basarnas akan menyiagakan kapal di Tanjungpinang dan Sekupang, Batam, serta didukung perahu karet dan alat SAR lainnya. Begitu juga dengan armada dari KSOP dan Pol Air yang standby. 

"Kita memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat supaya lebih aman dan nyaman saat mudik dan arus balik nanti. Selain petugas kita siaga diatas kapal, petugas SAR yang juga disebar di posko-posko lebaran," tutupnya . (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved