KEPRI TERKINI

Cuaca Kepri H+3 Lebaran, Waspadai Hujan Lebat, Angin Kencang dan Petir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis sejumlah daerah di Kepulauaun Riau (Kepri) mas

Cuaca Kepri H+3 Lebaran, Waspadai Hujan Lebat, Angin Kencang dan  Petir
TRIBUNBATAM.id
Sambaran petir tersebut muncul bersahut-sahutan di tengah hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Tanjungpinang. Potensi petir ini masih akan terjadi dalam beberapa hari mendatang. 

Laporan Tribunnews Batam, Roma Uly Sianturi

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi  dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Klas I Hang Nadim Batam merilis sejumlah daerah di Kepulauaun Riau (Kepri) masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. 

Tak hanya itu, hujan tersebut dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah sejumlah kecamatan. Seperti Kecamatan Galang, Senayang, Lingga Utara, Lingga Timur, Singkep Pesisir, Singkep Barat, Singkep, Singkep Selatan, Midai, Bunguran Barat, Bunguran Utara, Pulau Tiga, Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, Serasan, Subi, Serasan Timur, Pulau Tiga, Bunguran Barat, Subi dan sekitarnya. 

Cerita Komedian Nunung Mendadak Sembuh dari Sakit Parah Berkat Korset Seharga Rp 125 Juta

Siap Kembali ke Rumah, Begini Tips Supaya Barang Bawaan Muat Banyak dalam Koper

Lebaran Bareng para Menantu Keluarga Bakrie, Busana Nia Ramadhani Jadi Sorotan: Disayangkan Banget!

Dapat meluas ke wilayah Kecamatan Pulau Laut, Selayar, Lingga, Bintan Pesisir, Gunung Kijang, Moro, Durai, Unggar, Belat, Nongsa, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga siang hari.

"Adanya kelembapan udara lapisan atas di wilayah Kepulauan Riau yang cukup tinggi menyebabkan peluang pembentukan awan cukup besar," ujar ujar Prakirawan Cuaca BMKG Hang Nadim Batam, Aprilia Susilowati Jumat (7/6/2019).

Sule Komentar Karya Anak-Anaknya Meng-cover Lagu OST Film Alladin A Whole New World, Reaksi Netizen?

Diakuinya selain itu adanya penumpukan massa udara akibat perlambatan kecepatan angin disekitar wilayah Kepulauan Riau. Sehingga turut menambah potensi pertumbuhan awan-awan konvektif. 

Secara umum, lanjut dia, kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan yang bersifat lokal serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar waspada terhadap potensi adanya hujan lebat dan angin kencang yang dapat menyebabkan kenaikan tinggi gelombang laut pada siang dan dini hari," papar Aprilia

Ia menambahkan untuk transportasi darat dan udara agar waspada berkurangnya jarak pandang mendatar saat terjadi hujan lebat.

(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved