Kedua Putra SBY Sowan ke Megawati, Ini Tanggapan TKN Jokowi-Maruf

"Artinya, komunikasi politik bisa lebih lancar. Namun lancarnya komunikasi politik tidak berarti bahwa akan menyatukan dalam suatu koalisi pemerintaha

Kedua Putra SBY Sowan ke Megawati, Ini Tanggapan TKN Jokowi-Maruf
TRIBUNNEWS/CHAERUL UMAM
Sekjen PPP Arsul Sani 

TRIBUNBATAM.id - Kedua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019).

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Arsul Sani sebut itu kunjungan AHY dan Megawati Soekarnoputri untuk mempererat tali silaturahmi.

 

"Idul Fitri momen yang sempurna untuk mempererat silaturahmi antar warga bangsa," ujar Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2019).

Karenanya anggota DPR RI ini menilai, silaturahmi anak-anak SBY ke Megawati Soekarnoputri harus dipandang dari sisi merekatkan tali silaturahmi ini.

Tentu, imbuh dia, harapannya silaturahmi ini bisa mencairkan sekatan-sekatan dalam relasi politik.

"Artinya, komunikasi politik bisa lebih lancar. Namun lancarnya komunikasi politik tidak berarti bahwa akan menyatukan dalam suatu koalisi pemerintahan," jelasnya.

Berawal dari Saling Ancam, Bentrok antar Pemuda Desa di Trangkil Pati yang Tewaskan 1 Orang

Tidak Bersama Keluarga, Artis-artis Ini Terpaksa Rayakan Lebaran di Penjara

Muzdalifah dan Fadel Islami Pamer Foto Bareng Keluarga Pada Lebaran Pertama sebagai Suami Istri

Ditinggal Pemiliknya Pergi, Workshop Barang Antik di Karanganyar Terbakar

Tanggapan Demokrat

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) merupakan silaturahmi balasan dan ucapkan terimakasih ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

"Kunjungan silaturahmi balasan dan kunjungan silaturahmi ucapan terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi sebagai presiden saat pemulangan jenazah ibu Ani Yudhoyono dari Singapura hingga pemakaman yang cukup baik. Dan terimakasih atas kehadiran ibu Mega saat pemakaman ibu Ani," ucap Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2019).

Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa saat bersilaturahim di Hari Raya Idul Fitri di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/6/2019). (Akun Instagram puanmaharaniri)
Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Muhammad Prananda Prabowo, Agus Harimurti Yudhoyono dan istri Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa saat bersilaturahim di Hari Raya Idul Fitri di kediaman Megawati, Teuku Umar, Jakarta, Rabu (5/6/2019). (Akun Instagram puanmaharaniri) (Instagram Puan Maharani)

Dia menegaskan, inilah tata krama dan etika yang ditunjukkan oleh AHY dan Ibas. Mereka menghargai perbuatan baik.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved