Kapolres Tanjungpinang Pastikan Pinang Kondusif Selama Musim Mudik

Meski begitu Polisi terus mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati bagi yang meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Baik mereka yang mudik ataupun

Kapolres Tanjungpinang Pastikan Pinang Kondusif Selama Musim Mudik
TRIBUNBATAM.id/WAHIB WAFA
Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko dan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendi Ali Saat Ekspose di Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Perayaan lebaran 1440 hijriah di Tanjungpinang berjalan aman dan nyaman. Sejumlah siaga pengamanan oleh TNI Polri masih terus berjalan hingga kini. Tak ada kejadian serius selama proses pengamanan mudik dan arus balik di Tanjungpinang.

9 Hari Operasi Ketupat 2019, Korlantas Polri Klaim Korban Kecelakaan Nasional Turun 59 persen

Begini Reaksi Jan Ethes Saat Disuruh Jokowi Layani Wawancara dengan Wartawan

Gadis di China Alami Sembelit 5 Hari, Terungkap Gara-gara Mutiara Bubble Tea

Meski begitu Polisi terus mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati bagi yang meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Baik mereka yang mudik ataupun masyarakat yang hendak berliburan ke luar kota. Karena potensi 'kejahatan musiman' seperti halnya pencurian modus bobol rumah kosong ini menjadi kejahatan yang paling dikawatirkan.

Ini Deretan Selebriti Indonesia yang Terlibat Cinta Segi Tiga, Ada yang Masih Sakit Hati Hingga Kini

Meski begitu Polisi juga telah mempersiapkan sistem pengamanan dan pemantauan bagi masyarakat yang hendak mudik. Salah satunya membuat penitipan tempat berharga dan kendaraan di beberapa Polsek yang ada di Tanjungpinang.

"Salah satunya itu kita persiapan pengamanan patroli ke rumah-rumah kosong warga . Kemudian kita di Polsek Polsek (sampai sekarang) menerima penitipan barang dan kendaraan," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dikonfirmasi beberapa hari lalu.

Kejahatan musiman ini menjadi hal yang dikawatirkan. Sehingga jauh sebelumnya melalui Polsek dan Babinkamtibmas menyampaikan seruan hati-hati terhadap barang berharga yang ditinggal mudik. Antisipasi menjadi cara untuk mencegah munculnya perbuatan jahat.

"Kita sampaikan masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan dalam melaksanakan aktifitas khususnya pada momen mudik  untuk berhati-hati," katanya lagi.

Kapolres juga berbagi tips kepada warga Tanjungpinang yang berpergian mudik maupun liburan dengan meninggalkan rumah dalam beberapa waktu kedepan. Pertama pastikan kunci pintu rumah terkunci dan aman. Kemudian berkordinasi dengan RT setempat dan menitipkan kendaraan ke tempat yang aman. 

Dalam proses Pengamanan arus balik diperkirakan pada H Plus 5 hingga plus 7 akan terjadi kepadatan arus balik. Polres Tanjungpinang telah mendirikan tujuh posko pengaman dan pelayanan serta posko berjalan untuk memantau arus mudik dan balik dengan jumlah satuan personel 220 orang. (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved