BATAM TERKINI

Berlabuh di Batam, Kapal Pesiar Star Clipper Asal Republik Malta Bawa 93 Turis

Star Clipper membawa 73 awak kapal dan 93 penumpang asal 13 negara. Sebagian besar dari Eropa. Sebagai kapten kapalnya bernama Sergey Tunikov

Berlabuh di Batam, Kapal Pesiar Star Clipper Asal Republik Malta Bawa 93 Turis
Istimewa
Kapal Pesiar Star Clipper 

Laporan Wartawan TribunBatam.id, Leo Halawa

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kapal pesiar mewah berbendera Republik Malta menyinggahi Batam, Kepulauan Riau.

Kapal Pesiar Star Clipper sudah tiba di perairan Pulau Putri, Nongsa, Kota Batam, Kepri, sejak Jumat (7/6) sore.

Star Clipper membawa 73 awak kapal dan 93 penumpang asal 13 negara. Sebagian besar dari Eropa. Sebagai kapten kapalnya bernama Sergey Tunikov asal Rusia.

Bercucuran, Para Napi Terpidana Mati Lantunkan Takbiran Terakhir, Usai Lebaran Akan Dieksekusi Mati

Ashanty Bongkar Alasannya Tak Lagi Gabung di Girls Squad Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar

 

Tiba di Batam, kapal langsung disambut speed boat untuk menjemput penumpang. Maklum, kapal memilih berlabuh di laut.

Begitu tiba di darat, kapten Sergey Tunikov dan puluhan wisman lainnya disambut oleh insan pelaku pariwisata Batam dan Kepri.

"Wah, ini Batam? Sangat berbahagia sekali bisa sampai di Batam. Indah sekali, alamnya sangat natural. Sangat suka," kata-kata Sergey Tunikov.

Turis kapal lantas traveling ke Batam. Mereka menyebar ke beberapa titik destinasi Batam seperti kawasan Jodoh, Nagoya), dan Nongsa Point Marina. Diangkut dengan transportasi darat. Usai melakukan perjalanan wisata, para turis balik ke kapal.

Setelah Idul Fitri, Ada Bulan Syawal, Ini Bacaan Niat Selama Bulan Syawal

Liburan di Vila Seharga 19 Juta Per Malam, Luna Maya Kepergok Menangis, Ada Apa Ya?

Setelah itu kapal pesiar tersebut bertolak ke Singapura, yakni sekitar pukul 18.00 WIB. Selanjutnya, cruise ship bertipe tall atau kliper ini akan melanjutkan perjalanan ke Belitung, dan terakhir menjejak ke Benoa, Provinsi Bali, pada 22 Juni mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata kepada Tribunbatam.id Sabtu (8/6) menjelaskan, kedatangan turis itu memberikan nuansa baru bagi kepariwisataan di Batam dan Kepri. "Kami sangat menyambut dengan gembira. Batam adalah mempunyai sejuta nilai jual yang layak dikunjungi," kata pria mantan Kabag Humas Pemko Batam ini.
Menurut Ardi, kehadiran Star Clipper di Batam, menorehkan sejarah baru. Sebab menjadi yang pertama sejak hampir satu dekade belakangan.

Terakhir, Batam disandari kapal cruise tahun 2010. "Sejak itu, tidak ada satu pun kapal berkategori serupa yang menyambangi dan lego jangkar di laut Batam. Jadi ini sangat kami apresiasi," katanya.

Bagi Batam lanjutnya, kehadiran Star Clipper bak oase, dan diharapkan menstimulus kapal-kapal cruise lain untuk segera mendeklarasikan perairan Batam sebagai cruise ship playing ground. Batam bisa menyaingi Bintan yang sejak beberapa bulan terakhir ajek dikunjungi kapal cruise serupa.

"Dari sisi number cruise ship passenger, bakal berkontribusi besar dan dianggap sebagai jalan pintas paling realistis utk mendongkrak tourist arrivals. Sebab dalam satu ship call saja, mampu membawa setidaknya dua hingga tiga ribu orang. Fantastik sekali," tambah Ardi.

(tribunbatam/leo Halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved