UEFA NATIONS LEAGUE

Inggris vs Swiss, Lupakan Kekalahan dari Belanda, Inggris Ingin Juara III UEFA Nation League

Tim nasional Inggris akan menghadapi Swiss dalam perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2019 di Stadion D Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019)

Inggris vs Swiss, Lupakan Kekalahan dari Belanda, Inggris Ingin Juara III UEFA Nation League
TWITTER/ENGLAND
Pertandingan Juara III Swiss vs Inggris 

TRIBUNBATAM.id, LONDON - Tim nasional Inggris akan menghadapi  Swiss dalam perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League 2019 di Stadion D Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019) malam ini.

Sebelumnya, The Three Lions, julukan timnas Inggris, harus menerima kenyataan tak mampu lolos ke partai puncak karena ditumbangkan Belanda pada babak semifinal.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai bahwa timnya sudah melupakan kekalahan dari Belanda dan siap tampil maksimal melawan Swiss pada malam nanti.

"Semua orang kecewa dengan hal itu (kekalahan dari Belanda), tetapi kami telah melihat tanda-tanda yang membesarkan hati. Dan jelas, para pemain sangat termotivasi untuk laga selanjutnya," ujar Southgate, seperti dilansir BBC.

"Kami tahu, kami hampir mencapai final dan mendapatkan peluang untuk memenangkan trofi, tetapi kami belum berada di sana," katanya.

Dalam pertandingan melawan Belanda, Inggris sempat memimpin lewat Marcus Rashford pada menit ke-32 melalui eksekusi penalti.

Diam-diam, Ducati Ternyata Ingin Bajak Marc Marquez dari Repsol Honda

Hasil Timnas U23 Indonesia vs Filipina, Muhammad Rafli Cetak Gol, Babak I Indonesia Unggul 1-0

FINAL UEFA NATIONS LEAGUE 2019 Portugal vs Belanda: Bukan Laga Cristiano Ronaldo vs Virgil van Dijk

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Timnas U23 Indonesia vs Filipina, Formasi Garuda 4-3-3

Namun, pada akhirnya skuad asuhan Southgate itu harus terima timnya dibobol tiga kali.

Bahkan, dua gol De Oranje, julukan timnas Belanda, tercipta pada babak extra time. Inggris kalah dari Belanda dengan skor 1-3.

Sementara itu, pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, mewaspadai strategi timnas Inggris yang sewaktu-waktu bisa merepotkan timnya.

"Mereka sangat berbahaya di sepertiga terakhir, sangat cepat, mereka cukup agresif tetapi mereka juga memiliki momen di mana mereka berada dalam masalah," ujarnya.

"Saya berasumsi mereka juga dapat membuat perubahan pada susunan pemain karena mereka memiliki 23 pemain yang berada di level yang sama," kata Petkovic.

Pertandingan Swiss vs Inggris rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (9/6/2019) malam ini, pukul 20.00 WIB via streaming.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Swiss Vs Inggris, The Three Lions Wajib Menang"

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved