Polisi Jaga di Pelabuhan Punggur Akui Tak Mudik Karena Tugas, Pemudik: Terima kasih, Pak Polisi

Memasuki H+4 perayaan Idul Fitri tahun 2019, para pemudik masih memenuhi Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Minggu (9/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Polisi Jaga di Pelabuhan Punggur Akui Tak Mudik Karena Tugas, Pemudik: Terima kasih, Pak Polisi
TRIBUNBATAM.id/Dipa Nusantara
Suasana arus balik di Pelabuhan Roro Punggur Batam, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Memasuki H+4 perayaan Idul Fitri tahun 2019, para pemudik masih memenuhi Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Minggu (9/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Tak hanya para pemudik, para pihak pengamanan juga masih terlihat terus berjaga di sekitar pos pengamanan terpadu yang berada di sekitar pelabuhan.

Melihat hal ini, beberapa pemudik pun juga memberikan apresiasinya kepada para aparat pengamanan yang terus siaga mengamankan arus mudik.

"Tentunya kita harus memberikan apresiasi kepada bapak polisi dari Polresta Barelang dan instansi lainnya," ucap Fajar, seorang pemudik yang akan berangkat menuju Pelabuhan Tanjung Uban.

Menurut Fajar, para pemudik harus bersyukur masih dapat berkumpul dengan keluarga dalam merayakan hari kemenangan, Idul Fitri, di tahun 2019.

Sedangkan para aparat keamanan masih harus bertugas bahkan sejak sebelum perayaan Idul Fitri dimulai.

"Mungkin mereka tidak menikmati libur kali ini karena harus bertugas. Kan kasihan, jadi saya pun bersama para pemudik tentu harus berterima kasih," ucapnya lagi.

Penuturan Fajar benar adanya. Salah seorang anggota kepolisian Polresta Barelang yang ditemui di sekitar pos, juga mengutarakan hal yang sama.

Menurut anggota kepolisian yang tidak ingin disebutkan namanya tersebut, dirinya bersama anggota lainnya telah bersiaga sejak pada tanggal 20 Mei 2019 lalu.

Tak hanya itu, dirinya juga harus mengorbankan waktu untuk keluarganya dalam momentum perayaan Idul Fitri tahun 2019 ini.

"Untung anak saya mengerti. Saya kasih pemahaman ke anak, lebaran tahun ini tidak bisa mudik atau liburan karena harus bersiaga di pos. Ya, sedih juga," ucap polisi tersebut.

Saat ditemui, anggota kepolisian dari Polresta Barelang tersebut masih tampak bersiaga di pos pengamanan terpadu bersama beberapa instansi lainnya.

Terlihat beberapa di antaranya masih terus mengatur ketertiban para pemudik yang berangkat dengan membawa kendaraan pribadi. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved