5 Aplikasi Ini Bisa Dipakai Buat Blokir Iklan di Smartphone Android

Pengguna Android sering dibikin kesel dengan berbagai iklan yang sebagian besar muncul di aplikasi yang terinstal.

5 Aplikasi Ini Bisa Dipakai Buat Blokir Iklan di Smartphone Android
Lifehacker
Ilustrasi Block 

TRIBUNBATAM.id - Pengguna Android sering dibikin kesel dengan berbagai iklan yang sebagian besar muncul di aplikasi yang terinstal.

Munculnya iklan ini sering menghalangi layar, bahkan pengguna kadang nggak sengaja mengklik iklan tersebut sehingga mengganggu aktivitas saat menggunakan smartphone.

Untungnya, ada cara untuk menghalau iklan-iklan mengganggu semacam itu. Salah satunya dengan memasang aplikasi pemblokir iklan di perangkat.

Aplikasi pemblokir iklan ini nggak mudah ditemukan di Google Play Store. Sebab menurut kebijakan Google, aplikasi pemblokir iklan merupakan aplikasi pengganggu, merusak, dan mengacaukan cara kerja aplikasi lain.

Karena itulah, dibutuhkan platform pihak ketiga untuk bisa memasang aplikasi pemblokir iklan. Beberapa aplikasi pemblokir iklan juga berbayar, meski ada pula yang bisa diunduh secara gratis.

 

Pasca Menyusup di Liga Champion, Kinsey Wolanski Ramai Digoda Pemain Liverpool

Inilah Daftar dan Jadwal Lengkap Festival Bulan Juni 2019, Salah Satunya Jakarnaval

Belum Banyak yang Tahu, Ini Deretan Kode Rahasia saat Bepergian

Postingan Angela Gilsha Ramai Dibahas, Ringgo Agus Curhat Paniknya Lihat Anak Rewel Saat di Pesawat

Menurut Android Authority, aplikasi pemblokir iklan yang komprehensif adalah yang membutuhkan root atau yang membutuhkan setup agak rumit di perangkat. Berikut 5 aplikasi pemblokir iklan yang bisa dimanfaatkan pengguna ponsel Android.

1. AdAway

AdAway
Android Authority, AdAway

Aplikasi AdAway menggunakan host yang dimodifikasi untuk mengirim semua ad request ke 12.0.01. Ad request akan dihitung ketika situs pengguna meminta iklan untuk ditampilkan ke layar.

Dengan kata lain, cara kerja AdAway adalah "mengusir" iklan ke suatu tempat sehingga nggak muncul di layar. 

AdAway nggak bisa diunduh melalui Play Store, tapi bisa diunduh melalui Open Sorce F-Droid di link berikut. Sehingga pengguna harus mengoprek perangkat untuk memasang AdWay.

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved