Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2019, MUI Batam Pastikan Batam Aman, Ini yang Dibuat MUI

Suasana menjelang putusan tersebut dikeluarkan menjadi perhatian tersendiri bagi tiap pemuka agama yang ada, tak terkecuali di Kota Batam.

Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2019, MUI Batam Pastikan Batam Aman, Ini yang Dibuat MUI
TRIBUNBATAM.id/Dipa Nusantara
Sejumlah elemen masyarakat Kota Batam menyatakan siap menolak kerusuhan menjelang putusan MK terkait sengketa Pilpres 2019, Selasa (11/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI terhadap sengketa Pilpres 2019 yang diajukan oleh pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sedang dinantikan oleh publik.

Suasana menjelang putusan tersebut dikeluarkan menjadi perhatian tersendiri bagi tiap pemuka agama yang ada, tak terkecuali di Kota Batam.

Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Persaudaraan Lintas Agama (Pelita) Provinsi Kepri, Didi Suryadi, Selasa (11/6/2019) pukul 10.00 WIB, di Aula Mapolresta Barelang.

Didi mengajak masyarakat di Kota Batam untuk tidak terprovokasi terhadap segala sesuatu yang belum diketahui kebenarannya terkait sengketa Pilpres tahun 2019.

"Segala sesuatu pastinya ada proses. Sebagai umat beragama, jangan sampai kita semua mendukung perpecahan yang terjadi pada bangsa Indonesia," tegas Didi.

Tak hanya itu, sebagai umat Islam, Didi juga mengutip satu ayat dari Al Quran, yang isinya menyebutkan manusia diciptakan untuk saling mengenal dan menjaga persatuan.

Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres 2019, Kombes Hengki: Jangan Ramai-Ramai ke Jakarta

Lidiana Manalu hanya bisa Menangis, Ratapi Uang dan HP-nya yang Dibawa Kabur Maling

Bruno Oliveira de Matos Cedera Otot, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos Saez

Tanggapi Usulan Polisi Demokrat Soal Koalisi Bubar. Jubir BPN: Kebelet Dapat Kursi Menteri

"Allah menciptakan manusia baik pria ataupun wanita, bahkan beragam suku dan agama bertujuan untuk saling mengenal dan menjaga silaturahmi. Bukan saling bermusuhan," paparnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris MUI Kota Batam, Muhammad Santoso.

Bahkan dengan tegas, Santoso menjamin Kota Batam terhindar dari segala bentuk kerusuhan.

"Dalam Islam jelas, sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain. Manfaat itu bukan berupa kerusuhan kan?" tegasnya.

Santoso menambahkan, jangan sampai karena berbeda pilihan dalam Pilpres 2019 beberapa waktu lalu, seluruh elemen masyarakat tidak saling berteguran.

"Ini kan tidak baik," ucapnya.

Tak hanya itu, Santoso juga mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat akan segera membuat surat edaran kepada tiap pemuka agama guna mengantisipasi kerusahan jelang pembacaan putusan sengketa Pilpres oleh MK tanggal 28 Juni 2019 mendatang. (tribunbatam.id/dipanusantara)

Penulis: Dipa Nusantara
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved