MOTOGP

MOTOGP 2019 - Valentino Rossi Tuding Ban Michelin Jadi Biang Keladi Menurunnya Performa Yamaha

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut ban Michelin jadi biang keladi atas menurunnya performa motor Yamaha YZR-M1

MOTOGP 2019 - Valentino Rossi Tuding Ban Michelin Jadi Biang Keladi Menurunnya Performa Yamaha
TWITTER/YAMAHAMMOTOGP
Pebalap MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi 

TRIBUNBATAM.id, BARCELONA - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menyebut ban Michelin jadi biang keladi atas menurunnya performa motor Yamaha YZR-M1.

Hingga usainya balapan keenam MotoGP 2019, Valentino Rossibelum juga menemukan setelan motor yang pas untuk mengahadapi kerasnya persaingan di kelas utama.

Pembalap berkebangsaan Italia itu juga tidak menampik Monster Energy Yamaha sedang menunjukkan grafik penurunan terkait kinerja motor M1 musim ini.

Hal itu terlihat pada balapan terakhir yang dilakoni Valentino Rossi di Sirkuit Mugello lalu, di mana dia harus rela mengawali balapan dari urutan ke-18 sebelum akhirnya harus gagal finis.

Berkaca dari kenyataan itu, Valentino Rossi menilai selain set-uphal lain yang membuatnya selalu mengalami pasang surut terkait kinerjanya adalah faktor ban.

The Doctor merasa jika Yamaha tidak membuat kemajuan berarti sejak MotoGP mengganti pemasok ban dari Bridgestone ke Michelin pada musim 2016.

FINAL NBA 2019 - Cedera Kambuh, Kevin Durant Tak Bisa Lanjutkan Permainan

AFC CUP 2019 - Jadwal PSM Makassar di Semifinal AFC Cup 2019 vs Becamex, 3 Kabar Baik Bagi Juku Eja

Jadwal Live Streaming Timnas Indonesia vs Jordania Malam Ini Jam 20.00 WIB, Live Indosiar

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Final NBA Game 5 Golden State Warriors vs Toronto Raptors

Link Live Streaming Final NBA Game 5, Golden State Warriors vs Toronto Raptors, Kevin Durant Main?

"Hingga paruh musim 2016, Yamaha menjadi motor yang begitu kuat dengan ban Bridgestone pada musim 2015," ucap Valentino Rossi dilansir BolaSport.com dari motorsport.

"Saya mampu bersaing dengan rekan setim saya kala itu, Jorge Lorenzo, dan kami berdua mampu mengemas lebih dari 320 poin. Yamaha mengemas 650, jumlah yang menakjubkan," kata Rossi.

Pembalap 40 tahun itu menyebut sejak 2016, timnya seolah tidak siap dengan pergantian itu sehingga berdampak pada menurunnya performa para rider Yamaha, termasuk Rossi.

Halaman
123
Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved