BINTAN TERKINI

Jelang Sidang MK, TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat di Bintan Ramai-ramai Deklarasi Tolak Kerusuhan

Penolakan dituangkan dengan penandatangan di atas spanduk berukuran 5 meter. Aksi diikuti sejumlah tokoh pemangku jabatan dan tokoh masyarakat di dep

Jelang Sidang MK, TNI/Polri dan Tokoh Masyarakat di Bintan Ramai-ramai Deklarasi Tolak Kerusuhan
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Dekrasi menolak kerusuhan Jelang PHPU Pilpres di Mahkamah Konstitusi¬† 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Proses persidangan perkara sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK) akan dimulai pada Jumat (14/6/2019).

Dalam rangka itu, Kamis (13/6/2019), anggota  TNI/Polri dan tokoh masyarakat  se-Kabupaten Bintan, Kepri mendeklarasikan diri menolak aksi rusuh kembali.

Penolakan dituangkan dengan penandatangan di atas spanduk berukuran 5 meter. Aksi diikuti sejumlah tokoh  pemangku jabatan dan tokoh masyarakat di depan Gedung Nasional Tanjunguban, Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menuturkan, selain deklarasi damailah Indonesia ku, kegiatan juga disejalankan dengan apel konsolidasi berakhirnya operasi Ketupat Seligi 2019.

Deklarasi yang mengusung slogan tagar kami menolak kerusuhan digaungkan mengingat aksi unjuk rasa 21-22 Mei didepan Kantor Bawaslu RI di Jakarta yang berujung ricuh hingga menelan korban jiwa.

Maka dari itu, seluruh lapisan masyarakat harus memahami bahwa kerusuhan lebih banyak mendatangkan mudharat ketimbang manfaat.

KPK Lelang Satu Set Action Figure Kesayangan Koruptor Zumi Zola, Harganya Rp 45 Juta

Persib Bandung vs Persib B Sore Ini, Hanya Main 2x30 Menit, Siapa Pemain Persib B yang Main?

"Sebab dampak dari kerusuhan sering kali merugikan banyak pihak terutama masyarakat,"ujarnya.

Boy juga mengajak, agar seluruh lapisan masyarakat supaya sama-sama dengan TNI-Polri dan pemerintah untuk menciptakan kedamaian di Indonesia dan khususnya di Bintan.

"Ayo sama-sama kita ciptakan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat. Karena kedamaian lebih indah.Damailah Indonesiaku,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved