BINTAN TERKINI

Gelar Lomba Tepat Guna 2019, PMD Bintan Siapkan Hadiah Rp 25 Juta

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan pelaksanaan Lomba TTG 2019 Tingkat Kabupaten Bintan dilaksanakan selama dua hari terhitung

Gelar Lomba Tepat Guna 2019, PMD Bintan Siapkan Hadiah Rp 25 Juta
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika dan Sekda Bintan Adi Prihantara saat membuka acara desa, Rabu (12/9/2018) 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan menggelar Lomba Tekhnologi Tepat Guna 2019.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan pelaksanaan Lomba TTG 2019 Tingkat Kabupaten Bintan dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 27 sd 28 Juni 2019.

"hingga saat ini sudah ada 15 peserta yang mendaftar. Kita masih menunggu hingga tanggal 21 Juni 2019 . Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia Lomba TTG 2019 Tk Kab Bintan an Budiarjo HP. 082172315329, " ujarnya di Kantor Dinas PMD Kabupaten Bintan, Bandar Seri Bintan, Jum'at (14/6) pagi.

MOTOGP CATALUNYA - Hasil FP1 (Free Practice 1) GP Catalunya, Marc Marquez Tercepat Valentino Rossi 9

Terkuak, Saat Dimutilasi Kekasihnya, Kasir Indomaret Vera Oktaria dalam Kondisi Hamil 2 Bulan

Ia juga menghimbau dan mengajak kepada para generasi muda baik siswa sekolah, mahasiswa maupun kelompok masyarakat untuk dapat ikut ambil bagian dalam mensukseskan acara tersebut. Untuk hadiah Lomba TTG 2019 Kabupaten Bintan ; juara I akan mendapatkan 8 juta rupiah, juara II mendapatkan 6 juta rupiah, lalu juara III mendapatkan 4 juta rupiah, harapan I mendapat 2 juta rupiah.

"Total hadiah 25 juta 500 ribu rupiah. Nantinya juara 1 sd 3 akan diikutkan ke Lomba TTG 2019 Tingkat Provinsi Kepri,"ujarnya

Apri Sujadi, Bupati Bintan saat dikonfirmasi mengharapkan agar teknologi tepat guna yang diciptakan harus berbasis pada kearipan lokal serta berorientasi pada kelestarian lingkungan, sehingga dalam penerapan teknologi menjaga kelestarian lingkungan sekaligus, mempertahankan nilai budaya.

"Hal yang paling penting adalah inovasi yang diciptakan harus memberikan kontribusi dan nilai tambah ekonomi bagi pemberdayaan masyarakat,"tutupnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved