MOTOGP 2019

Hasil FP2 MotoGP Catalunya - Fabio Quartararo Menggila Lagi, Bagaimana Sang Guru Valentino Rossi?

Setelah menjadi pebalap tercepat kedua pada Free Practice 1, Jumat (14/6/2019) pagi, Fabio Qyartararo (19) menjadi tercepat pada FP2

Hasil FP2 MotoGP Catalunya - Fabio Quartararo Menggila Lagi, Bagaimana Sang Guru Valentino Rossi?
Crash.net
Fabio Quartararo tercepat di FP2 MotoGP Catalunya 

TRIBUNBATAM.ID, CATALUNYA - Pebalap muda Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang juga murid Vamentino Rossi kembali menunjukkan ancamannya pada para pebalap senior di MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol.

Setelah menjadi pebalap tercepat kedua pada Free Practice 1, Jumat (14/6/2019) pagi, pebalap berusia 19 tahun ini menjadi yang tercepat pada FP2, sore hari.

Fabio Quartararo yang merupakan rokie pada MotoGP 2019 ini tampil megesankan, mengalahkan pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan pebalap LCR Honda Takaaki Nakagami.

Selisih waktunya dengan Dovizioso juga cukup jauh, mencapai 0,281 detik.

Quartararo yang belum pernah sekali pun jatuh sejak mengunggangi Yamaha meraih waktu tercepat 1 menit 40,079 detik yang diraihnya pada putaran ke-19 atau putaran akhir.

Pebalap muda Perancis ini memang sudah menunjukkan kelasnya untuk bersaing di barisan depan karena sudah dua kali meraih pole position, namun selalu gagal pada saat lomba.

Hingga saat ini, jebolan #46 Academy milik Valentino Rossi ini baru meriah 30 poin dan berada di posisi 13 klasemen MotoGP 2019.

Quartarao bahkan masih jauh di bawah rokie Honda, Nakagami, yang saat ini bercokol di posisi 9 dengan 40 poin karena selalu tampil konsisten.

Rekan satu sekolahnya, Francesco Bagnaia juga mulai menunjukkan peningkatan bersama Pramac Ducati, berada di posisi 5, setelah pebalap KTM Pol Espargaro.

Sedangkan rekan satu tim Quartararo, Franco Morbidelli berada di posisi 6.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved