Istri yang Digadaikan Suami Beri Pengakuan Mengejutkan, Akui Sudah Dinikahi Siri Setelah Digadai

Polres Lumajang akhirnya meminta keterangan dari Hartono (38) dan Lasmi (34) dalam lanjutan kasus dugaan penggadaian istri oleh Hori (43), Jumat (14/6

Istri yang Digadaikan Suami Beri Pengakuan Mengejutkan, Akui Sudah Dinikahi Siri Setelah Digadai
sri wahyunik
Pihak Polres Lumajang akhirnya meminta keterangan dari Hartono (38) dan Lasmi (34) dalam lanjutan kasus dugaan penggadaian istri oleh Hori (43), Jumat (14/6/2019) 

TRIBUNBATAM.id -  Polres Lumajang akhirnya meminta keterangan dari Hartono (38) dan Lasmi (34) dalam lanjutan kasus dugaan penggadaian istri oleh Hori (43), Jumat (14/6/2019).

Hartono dan Lasmi memenuhi panggilan dari Polres Lumajang tersebut.

Dari perbincangan yang dilakukan oleh Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban itu terkuak sejumlah cerita dari Hartono dan Lasmi. Hartono, warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit, Lumajang merupakan orang yang meminjami uang Hori sampai Rp 250 juta. Sedangkan Lasmi disebut sebagai istri Hori.

 
"Kami lakukan interogasi kepada keduanya untuk mengetahui persoalan dalam perkara tersebut," ujar Arsal kepada SuryaMalang.com.

Dari pengakuan Lasmi dan Hartono, terkuak indikasi Lasmi sebagai jaminan utang tidak benar. Lasmi dijadikan jaminan utang itu muncul dari pengakuan Hori kepada polisi.

Pelajar Kelas X Asal Brebes Ini Lakukan Perbuatan Tidak Senonoh kepada Wanita 40 Tahun, Ini Modusnya

TRIBUN WIKI. Ternyata Ganja Sudah Dikenal Sejak 2.500 Tahun Lalu di China Barat

"Kasus ini pelik. Rupanya Lasmi memilih pergi sendiri karena merasa ditelantarkan oleh Hori," imbuh Arsal. Karenanya sejauh ini, pengakuan Hori yang menjadikan Lasmi 'jaminan' utang terbantahkan dengan keterangan Lasmi.

Dalam video yang dikirimkan Arsal, Lasmi mengaku tidak dijadikan jaminan utang oleh Hori. Dia menuturkan, dirinya pergi meninggalkan Hori karena ditelantarkan oleh lelaki itu selama hidup dengan dengannya. Lasmi mengaku tidak diberi nafkah, juga beberapa kali mendapatkan tindak kekerasan dari Hori.

Karenanya, Lasmi memilih pergi. Lasmi yang mengenal Hartono memilih bersama lelaki tersebut. Di sisi lain, Hartono memang meminjami uang Hori sampai Rp 250 juta. Lasmi dan Hartono mengaku menikah pada bulan April lalu. Keduanya menikah secara siri.

VIDEO. Gara-gara Bayi Bising, Wanita Ini Tega Siramkan Sup Panas Hingga Melepuh di Restoran

"Tidak ada dia (Lasmi) jadi jaminan. Tidak benar saya ngomong minta istrinya dijadikan jaminan utang," tegas Hartono.

Lasmi dan Hartono saling mengenal karena juga ulah Hori. Meskipun awalnya Hartono mengenal Lasmi dengan nama Holifah. Hori yang meminta Lasmi mengaku sebagai Holifah untuk berkomunikasi melalui telepon dengan Hartono.

Mendengar penuturan keduanya, Kapolres Lumajang AKBP M Arsal Sahban kembali menegaskan jika persoalan tersebut pelik. Dia berjanji akan mengurainya.

"Karena ada kasus pembunuhan, indikasi penipuan, perdagangan orang, juga perzinahan. Ini yang masih kami dalami lagi supaya persoalannya clear," tegas Arsal.

Seperti diberitakan, warga Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso, Lumajang, Hori (43) membacok Muhammad Toha (35) warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit, Lumajang, Selasa (11/6/2019) malam. Toha tewas akibat bacokan itu. Belakangan diketahui Toha korban salah sasaran rencana pembunuhan. Hori berencana membunuh Hartono, dan hendak merebut kembali istrinya, Lasmi dari tangan Hartono.

Paska pembunuhan itulah mengalir sejumlah pengakuan, termasuk pengakuan Hori yang menjaminkan sang istri kepada Hartono karena dirinya memiliki utang Rp 250 juta. (***)
 

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Inilah Pengakuan Istri yang Digadaikan Suami, Katanya Sudah Nikah Siri dan Memang Ditelantarkan,https://suryamalang.tribunnews.com/2019/06/14/inilah-pengakuan-istri-yang-digadaikan-suami-katanya-sudah-nikah-siri-dan-memang-ditelantarkan

Editor: Aminnudin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved