Peduli Lingkungan, ATB-BP Batam Festival Hijau Digelar pada Juli, Tanam Pohon hingga Sepeda Santai

PT. Adhya Tirta Batam (ATB) akan kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau.

Peduli Lingkungan, ATB-BP Batam Festival Hijau Digelar pada Juli, Tanam Pohon hingga Sepeda Santai
ist
ATB berkomitmen untuk menjaga hutan di daerah tangkapan air melalui penanaman bibit pohon dalam rangkaian kegiatan ATB-BP Batam Festival Hijau. Tahun ini ATB akan menanam bibit pohon di hutan Dam Sei Harapan dan hutan Dam Duriangkang 

TRIBUNABATM.id - PT. Adhya Tirta Batam (ATB) akan kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau.

Rangkaian kegiatan yang akan berlangsung pada 27 hingga 28 Juli ini merupakan bagian dari komitmen ATB untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Head of Corporate Secretary ATB Maria Jacobus mengatakan, tahun ini ATB akan menanam bibit pohon di 2 lokasi hutan yang berbeda, yakni hutan dam Sei Harapan dan hutan dam Duriangkang.

Kedua hutan tersebut mengalami kerusakan paling mengkhawatirkan diantara hutan di dam lainnya.

Festival Hijau merupakan bagian dari program Konservasi sumber daya air yang dilaksanakan ATB.

Bagian dari usaha untuk memelihara keberadaan, sifat dan fungsi, serta keberlanjutan sumber daya air supaya senantiasa tersedia dalam kualitas dan kuantitas yang memadai.

Program ini telah dilaksanakan sejak tahun 2011 silam.

Hingga tahun lalu, ATB telah menanam sedikitnya 10.700 bibit pohon di area-area tangkapan air yang ada di Batam.

“Hutan menjadi sangat penting untuk diselamatkan demi keberlangsungan air di Batam,” ujar Maria.

Tahun ini ATB menyediakan 1000 bibit pohon untuk dibagi di dua lokasi tersebut. Tidak hanya menanam, ATB juga menggandeng sejumlah komunitas lingkungan hidup seperti Komunitas Budaya Mangrove, Mapala Universitas hingga organisasi pencinta alam pelajar untuk merawat bibit pohon hingga tumbuh dengan baik.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved