KARIMUN TERKINI

Tahapan Pilkada Karimun Dimulai September 2019, KPU Usulkan Anggaran Rp 21 Miliar

"Pilkada Karimun hari H digelar September 2020, pelantikan September 2021, tahapan dimulai September 2019 ini, jadi kalau dilihat-lihat, panjang meman

Tahapan Pilkada Karimun Dimulai September 2019, KPU Usulkan Anggaran Rp 21 Miliar
tribunnews batam/sm rohman
Ilustrasi pencoblosan Pilkada di Kepri, Rabu (9/12/2015). 
TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Tak disangka-sangka, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2021-2026 sudah menjelang.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mengatakan, Pilkada Karimun termasuk satu dari sekitar 270 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020 mendatang.
Bahkan tahapan Pilkada Karimun 2020 tersebut sudah akan mulai dirasakan sejak September 2019 ini.
Kepastian itu diungkapkan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko.

Dihubungi tribunbatam.id, Eko mengatakan, tahapan Pilkada Karimun 2020 akan berlangsung sekitar satu tahun, dimulai sejak September 2019 ini.

Tahun 2020 Pariwisata Diproyeksikan Jadi Penyumbang Devisa Terbesar di Indonesia

Viral Dipaksa Kerja Seharian, Seekor Kuda Pingsan saat Membawa Penumpang

Ini Jumlah Kejahatan Selama Operasi Ketupat Seligi 2019

Hadapi PS Tira Persikabo, Persib Bandung Siapkan Skema Permainan Baru

"Pilkada Karimun hari H digelar September 2020, pelantikan September 2021, tahapan dimulai September 2019 ini, jadi kalau dilihat-lihat, panjang memang," kata Eko Purwandoko, Kamis (13/6).

Eko bahkan mengatakan pihaknya sudah mengusulkan perencanaan anggaran ke Pemerintah Kabupaten Karimun sebesar Rp 21 miliar.

Anggaran sebesar itu kata Eko akan digunakan untuk pengadaan Pilkada dan honororium para petugas. 
"Anggaran sudah kami usulkan, namanya usulan bisa disetujui, bisa juga tidak. Sebesar Rp 21 miliar. Buat pengadaan dan honororium petugas dan lainnya," kata Eko Purwandoko.
Perihal slot pasangan calon, Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun menyiapkan maksimal untuk 6 pasangan, satu diantaranya untuk calon independen.

"Untuk pasangan calon, kami maksimal siapkan untuk 6 pasang atau 5 plus 1, 5 dari parpol, satu calon independen," ujar Eko Purwandoko. 

Sementara untuk syarat maju, Eko mengatakan untuk pasangan calon minimal harus mengantongi dukungan 20 persen kursi di DPRD Karimun atau 25 persen suara sah. (yah)
 
 
Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved