Terkait Pendukung Prabowo-Sandiaga yang Berunjuk Rasa di Gedung MK, Moeldoko: Jangan Macam-macam

Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko misalnya meminta semua pihak untuk menjaga suasana sidang sengketa Pilpres 2019 di MK berlangsung damai.

Terkait Pendukung Prabowo-Sandiaga yang Berunjuk Rasa di Gedung MK, Moeldoko: Jangan Macam-macam
TRIBUNNEWS
Mantan Prajurit TNI Terlibat Aksi 22 Mei, Moeldoko: Ada Sekelompok Mau Mendompleng Pesta Demokrasi 

TRIBUNBATAM.id - Kehadiran sejumlah pendukung pasangan Capres - Cawapres nomor urut 02 di Gedung MK saat sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019 sedang berlangsung menuai tanggapan dari TKN Jokowi - Ma'ruf, Jumat (14/6/2019).

Wakil Ketua TKN Jokowi - Ma'ruf, Moeldoko misalnya meminta semua pihak untuk menjaga suasana sidang sengketa Pilpres 2019 di MK berlangsung damai.

Menurut Moeldoko, pendukung pasangan 02 Prabowo - Sandiaga mengikuti arahan pemimpinnya untuk tidak melakukan aksi-aksi di jalan saat berlangsungnya sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Harus konsisten apa yang diucapkan oleh pimpinannya dengan yang di bawah. Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu 01 relawannya juga banyak, cuma saya tahan aja itu," ujar Moeldoko di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Ingin Aktivitas Anda di WhatsApp Aman, Ini Fitur Keamanan yang bisa Bantu Anda

Pak Polisi, Kasus Begal Muncul Lagi di Kota Batam, Kasus Pertama Belum Terungkap Loh

Wako Batam Rudi dan Wakilnya Amsakar Mendadak Cek Kontainer di Batuampar, Ada Apa?

Denny Indrayana Sebut Cuitan Karni Ilyas Jadi Satu Bukti untuk Diskualifikasi Jokowi-Maruf

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko (Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com)
Moeldoko yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu menilai dengan tidak adanya aksi di jalan akan membuat proses jalannya sidang dan suasana di Jakarta menjadi damai.

"Jadi jangan merasa mereka yang punya kekuatan. Relawan kita banyak kalau mau saya turunkan. Cuma marilah kita sama-sama jaga situasi dengan baik, masyarakat sudah tenang, sudah merasa nyaman, dimunculkan lagi ada gerakan lapangan. Buat apa itu? Sudah percayakan saja pada MK yang ngga lama ya," tutur Moeldoko.

Dia pun mengimbau kepada semua pihak agar tidak melakukan provokasi atau tindakan yang melanggar hukum, di mana aparat kepolisian nantinya dapat menindak tegas.

"Ya pokoknya, jangan macam-macam, negara ini perlu damai, masyarakat perlu damai. Jangan bikin macam-macam, kita akan bikin sesuatu kalau macam-macam," tutur mantan Panglima TNI itu.

Sebelumnya, kendatipun sudah diingatkan oleh Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto agar tidak hadir ke gedung Mahkamah Kosntitusi (MK) pada saat sidang perdana gugatan sengketa Pilpres 2019, sejumlah pendukung Prabowo - Sandiaga tetap saja datang juga dalam sebuah aksi unjuk rasa.

Mereka yang menyebut diri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini mulai berkumpul di sekitar gedung MK di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Mereka menyatakan hendak melakukan aksi unjuk rasa dan mengawal sidang gugatan sengketa pemilihan presiden yang diajukan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Halaman
12
Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved