Buntut Beredar Foto Dirinya Berada di Toko Bangunan, Setya Novanto Dipindahkan ke Lapas Para Teroris

Buntut dari hal ini, Setya Novanto langsung dipindah ke Lapas kelas kakap dengan pengamanan maksimum.

Buntut Beredar Foto Dirinya Berada di Toko Bangunan, Setya Novanto Dipindahkan ke Lapas Para Teroris
ANTARA FOTO/Adam Bariq
Terpidana kasus korupsi KTP elektronik Setya Novanto melambaikan tangan ke arah awak media saat keluar dari Rutan KPK untuk dieksekusi menuju Rumah Tahanan (Rutan) Sukamiskin Bandung oleh Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jakarta, Jumat (4/5). Mantan Ketua DPR Setya Novanto divonis oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi 15 tahun penjara, denda Rp 500 juta subsider 3 bulan kurungan karena dinilai terbukti secara sah dan meyakinkan telah terlibat dalam korupsi proyek e-KTP. 

TRIBUNBATAM.id - Foto-foto terpidana kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto saat bepergian ke Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) tengah beredar di mana-mana

Foto-foto tersebut menunjukkan sosok Setnov mengenakan topi dan masker tengah bersama seorang wanita yang diduga istrinya, berada di toko bangunan.

Buntut dari hal ini, Setya Novanto langsung dipindah ke Lapas kelas kakap dengan pengamanan maksimum.

Mengutip dari Tribun Jabar, dalam foto yang diterima, Setnov tampak memakai kemeja lengan pendek putih dan celana panjang.

Informasi yang dihimpun, Setya Novanto bersama wanita tersebut berada di rumah pamer House of Roman di Jalan Panyawangan, Parahyangan Street Nomor 6, Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat.

Persib Bandung B Masuk Liga 2, Lawan Klub-klub Liga 1 yang Terdegradasi

Setelah Simak Sidang Gugatan Pilpres, Mahfud: TKN Sudah Lelah Hadapi BPN

Klaim Kemenangan Prabowo-Sandiaga Berubah-ubah, dari 62 Persen jadi 52 Persen, Ini Kata Sandiaga

Marc Marquez Targetkan Naik Podium di MotoGP Catalunya 2019

Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto pertama yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)
Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019).
Foto kedua yang beredar diduga terpidana korupsi KTP elektronik, Setya Novanto sedang berada di toko bangunan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (14/6/2019). (Istimewa)

Kepala Lapas Sukamiskin Bandung, Tejo Herwanto kemudian melakukan pemeriksaan secara mendadak kepada Setya Novanto menyusul beredarnya foto-foto tersebut.

"Malam ini sedang pemeriksaan terhadap yang bersangkutan."

"Ini langsung dibuat berita acara pemeriksaan terkait info ini untuk ditindaklanjuti," kata Tejo saat dihubungi, Jumat (14/6/2019) malam dikutip dari Tribun Jabar.

Tejo juga tak menampik jika Setya Novanto meninggalkan Lapas Sukamiskin.

Lebih lanjut, Tejo menjelaskan jika Setya Novanto keluar untuk menjalani pemeriksaan di RS Santosa Bandung lengkap dengan pengawalan dari petugas kepolisian dan Lapas.

"Hari ini yang bersangkutan keluar Lapas untuk pemeriksaan kesehatan di RS Santosa Bandung."

"Dengan pengawalan melekat petugas kepolisian dan petugas Lapas," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Thom Limahekin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved