Dandim 0316 Batam Imbau Warga Batam Tidak Terbang ke Jakarta untuk Kawal Sidang Gugatan Pilpres

Proses sidang gugatan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) RI masih berlangsung.

Dandim 0316 Batam Imbau Warga Batam Tidak Terbang ke Jakarta untuk Kawal Sidang Gugatan Pilpres
TRIBUNBATAM.id/Leo Halawa
Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana. 
TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Proses sidang gugatan sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) RI masih berlangsung.
Isu sekelompok pendukung satu kontestan Pilpres itu terjadi aksi kawal Sidang MK. 
Terkait hiruk-pikuk Pemilu di ibu kota, Komandan Kodim (Dandim) 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga Wardhana meminta warga Batam agar menghormati proses hukum yang sedang berlangsung. 
"Kita berharap damai.  Jangan ada provokasi yang berpotensi memecah belah bangsa kita. Kemarin sudah kita gelar rapat operasi terkait ini. TNI berkomitmen untuk setia pada nusa dan bangsa," kata Romel saat dimintai tanggapan Sabtu (15/6/2019).
Romel mengatakan untuk saat ini, keamanan daerah Kota Batam pasca Pemilu dan proses di MK saat ini masih terkendali. Tidak terdeteksi ada gerakan-gerakan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan daerah Batam. 
"Sampai saat ini belum ada. Pada prinsipnya, TNI adalah garda terdepan menjaga keutuhan NKRI. NKRI harga mati. Maka untuk itu, kami minta kerja sama masayarakat untuk menciptakan situasi yang aman terkendali," tambahnya. 
Selain itu, Romel juga meminta, mana kala ada kelompok tertentu yang berangkat aksi mengawal sidang Pemilu MK, disarankan untuk tidak melakukannya.
"Tapi sampai saat ini belum terdeteksi arah ke sana. Kita berharap damai. TNI kuat bersama rakyat," kata perwira melati dua TNI tersebut. (tribunbatam/leo Halawa
Penulis: Leo Halawa
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved