BATAM TERKINI

Merajut Tali Persaudaraan Lewat Olahraga,  Partogabe Batam Gelar Turnamen Badminton

Partogabe se-Kota Batam gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) badminton di GOR Bulu Tangkis Tumenggung, Batam, Kepri, Jumat (14/6/2019) sore.

Merajut Tali Persaudaraan Lewat Olahraga,  Partogabe Batam Gelar Turnamen Badminton
TRIBUNBATAM.id/LEO HALAWA
Juara bertahan sektor Bengkong Nagoya menyerahkan piala bergilir secara simbolis kepada Ketua Panitia Porseni Partogabe Mangihut Aritonang yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Tumenggung Batam, Kepri,  Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id,  BATAM - Partogabe se-Kota Batam gelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) badminton di GOR Bulu Tangkis Tumenggung,  Batam, Kepri,  Jumat (14/6/2019) sore.

Turnamen tersebut dimulai dengan registrasi ulang pemain,  daftar hadir peserta dari sektor, pembukaan MC, menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. 

Dilanjutkan dengan doa,  kata sambutan Ketua Panitia Porseni Partogabe Mangihut Rajagukguk, penyerahan piala bergilir secara simbolik dan pemukulan badminton oleh Ketum Partogabe Batam Harlem Aritonang tanda dimulai turnamen. 

Dikatakan Mangihut Rajagukguk,  turnamen tersebut hanya diikuti oleh punguan. Yang terdiri dari beberapa perwakilan sektor.

"Dan ini merupakan piala bergilir. Dulu juara  bertahan adalah sektor Bengkong Nagoya. Dan saat ini kita hidupkan lagi turnamen ini," katanya saat ditemui di lokasi turnamen. 

Masyarakat Tanjungpinang Gelar Deklarasi Damai, Teken Petisi Jaga Kedamaian Negeri 

Hasil FP1 dan FP2 MotoGP Catalunya 2019, Marc Marquez Posisi Pertama, Disusul Fabio Quartararo

Tanggapan Mahfud MD Soal Sidang Perdana MK, Ini 15 Permohonan yang Diajukan Kubu Prabowo-Sandi

Pelesiran ke Bandung Barat, Berikut Foto-foto Setya Novanto yang Beredar Bersama Perempuan

Awal turnamen Jumat ini, yang berlaga sektor Sagulung1 versus Sekupang Aku.  Tiban Aku vs RSS A. Kemudian RSS 2 vs Tembesi A.

"Dan berlangsung selama beberapa waktu ke depan," jelasnya. 

Sementara itu,  menurut Harlem Aritonang,  Partogabe merupakan  kepanjangan dari Parsadaan Toga Aritonang, Boru, Bere dan Ibebere.

Jelasnya, sesuai tarombo (bahasa Batak)  atau silsilah Batak,  Aritonang ada tiga marga besar. Yakni Ompusunggu, Rajagukguk, Simare-mare.

"Data saat ini, anggota Partogabe Batam ada 1200 kepala keluarga (KK) atau sekitar 6000 jiwa ada di Pulau Batam. Tujuan turnamen ini adalah merajut kembali persaudaraan di Batam. Karena lewat organisasi lah kita bisa berkembang. Juga,  kami berkewajiban melahirkan bibit atlet badminton dari Batam," kata Harlem. 

Kata Harlem, saat ini Partogabe ada 13 sektor tambah satu sektor muda-mudi, jadi total 14 sektor. Tersebar di 12 kecamatan se-Batam. Harlem sebagai ketua umum berharap, Partogabe bersatu dan bksa memberikan kontribusi buat Batam.(tribunbatam.id/Leo Halawa) 

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved