VIRAL, Video Berseluncur di Tengah Banjir Samarinda, Wakeboarder: Ini Bentuk Keresahan Kami

aksi dari wakeboarder bernama Muhammad Fahri Ramadhan, yang berseluncur di tengah-tengah banjirkota Samarinda, Kalimantan Timur.

VIRAL, Video Berseluncur di Tengah Banjir Samarinda, Wakeboarder: Ini Bentuk Keresahan Kami
Surya Putra Sofyan
Muhammad Fahri Ramadhan, atlet wakeboard yang turut serta dalam aksi protes banjir di Samarinda. 

TRIBUNBATAM.id - Dalam beberapa hari terakhir, pengguna media sosial tengah membicarakan video berisi aksi dari wakeboarder bernama Muhammad Fahri Ramadhan, yang berseluncur di tengah-tengah banjirkota Samarinda, Kalimantan Timur.

Dalam video berjudul 'Wakeboarding on the City Flood' tersebut, Fahri yang dibantu kesembilan rekan dari komunitas anak muda peduli lingkungan sengaja melakukan olahraga wakeboard di tengah banjir sebagai bentuk keresahan mereka karena genangan air tak kunjung surut.

"Hal ini kami dedikasikan sebagai bentuk keresahan akan banjir yang belum surut pada hari ke 3. Dengan perasaan duka yang dalam terhadap korban yang terkena bencana, kami berdoa semoga banjir segera surut dan dapat segera kembali kerumah," tulis mereka pada kolom caption.

Keren, Mimpi Cewek Ini Masuk Billboard Dikabulin Twitter

Awalnya Menantang Tom Cruise, eh Kini Justin Bieber Ngaku Kalah

7 Manfaat Luar Biasa Berkumur dengan Air Garam, Mulai dari Atasi Bau Mulut Hingga Kesehatan Gigi

FILM BIOSKOP, Ini Sinopsis Film Once Upon A Time In Hollywood, Besutan Sutradara Quentin Tarantino

 

Dalam keterangannya, Fahri menuturkan bahwa kehadirannya di situ untuk menyukseskan ide brilian teman-teman dari berbagai komunitas untuk memprotes banjir yang selama ini menjadi masalah di kota Samarinda dalam satu dekade terakhir.

Kumpulan anak muda di Samarinda yang melakukan aksi protes terhadap banjir lewat wakeboard.
Surya Putra Sofyan
 
Kumpulan anak muda di Samarinda yang melakukan aksi protes terhadap banjir lewat wakeboard.

Ketika ditanya mengenai mengenai penyebab banjir yang terus berulang di Samarinda, Fahri berpendapat bahwa hal ini terjadi karena rendahnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempat yang disediakan, ditambah dengan adanya pertambangan liar.

"Kalau inti masalahnya sih karena masih banyak warga yang buang sampah sembarangan dan juga tambang liar," terang Fahri menjelaskan.

Dengan adanya video ini, Fahri sendiri memiliki harapan supaya masyarakat lebih sadar atas lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya, dan pemerintah bisa bergerak cepat agar bencana serupa nggak kembali terulang ke depan.

"Video yang kami buat adalah bentuk protes secara halus agar pemerintah dan masyarakat sadar akan rusak nya lingkungan di Samarinda. Harapanny sih biar warga sadar untuk nggak membuang smpah sembarangan dan juga pemerintah bisa bertindak agar nggak terjadi lagi banjir, longsor, dan bencana lain," tutupnya.

Proses pengambilan gambar untuk video 'Wakeboarding in the City Flood'.
Surya Putra Sofyan, Proses pengambilan gambar untuk video 'Wakeboarding in the City Flood'.

Salut deh buat Fahri dan teman-teman! Semoga masalah banjir di Samarinda bisa segera terselesaikan, dan makin banyak lagi anak muda yang peduli lingkungan seperti mereka. (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved