4 Tim Dragon Boat Tampil di Event Dragon Boat Festival 2019 Bersama Yamaha di Tanjung Pinang

Sebanyak 4 tim Dragon Boat ambil bagian dalam perlombaan sampan dalam memeriahkan event Dragon Boat Festival 2019

4 Tim Dragon Boat Tampil di Event Dragon Boat Festival 2019 Bersama Yamaha di Tanjung Pinang
ist
Suasana perlombaan Dragon Boat Festival 2019 di Pelantar III Tanjung Pinang, Jumat (14/6/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 4 tim Dragon Boat ambil bagian dalam perlombaan sampan dalam memeriahkan event Dragon Boat Festival 2019  yang digelar oleh Vihara di Pelantar III Tanjung Pinang pada Jumat (14/06/2019).

Lomba yang diikuti oleh empat tim Dragon Boat yang terdiri dari tim Dragon Boat Pelantar III, Pelantar II, Pelantar Datuk dan Sungai Ladi ini diselenggarakan dalam rangka tradisi peringatan sembahyang keselamatan laut yang digelar oleh warga Tionghoa Tanjungpinang.

Konon, acara Dragon Boat ini diangkat dari sebuah tradisi masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang yang sudah berlangsung sejak tahun 1950-an. Tradisi tersebut bernama, “Sembahyang Keselamatan Laut”. Oleh masyarakat Tionghoa, tradisi ini biasanya dilaksanakan pada setiap bulan 5, menurut perhitungan kalender China.

Dihadiri langsung oleh anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rudi Chua, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Djasman, Komandan Kodim 0315 Bintan serta Kabag Operasi Polres Tanjungpinang,acara ini mampu menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikan acara tersebut.

Menurut bagian tim penyelenggara kegiatan ‘Dragon Boat Festival 2019’ Manager Yamaha  Asli Motor cabang Tanjung Pinang Sugianto mengatakan, perlombaan ini adalah rangkaian dari banyak kegiatan rutin yang digelar bersama Yamaha Asli Motor Tanjung Pinang setiap tahun.

"Ini merupakan acara yang diselenggarakan setiap tahunnya, Kami Yamaha Asli Motor, merupakan salah satu sponsor yang setiap tahun mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” Ujar Sugi.

Pada acara ini peserta mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah utama lucky draw berupa satu unit motor Yamaha dan untuk lebih memeriahkan acara, Yamaha juga akan melelang  satu unit motor Yamaha pada hari sabtu 15 juni 2019 .

“Bagi peserta yang memberikan penawaran tertinggi di lelang nanti maka dia lah yang berhak memperoleh motor Yamaha tersebut,” paparnya.

Perlombaan ini digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 14 Juni hingga 16 Juni 2019, Babak final  dilangsungkan pada hari minggu 16 Juni 2019.

“Acara puncaknya  digelar pada16 Juni 2019 dengan berbagai macam acara yang akan menghibur masyarakat Tanjung Pinang” katanya

Sugianto juga berharap, dengan terselenggaranya acara Dragon Boat tersebut dapat terus menjaga kebudayaan Tionghoa.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved