BINTAN TERKINI

Nyasar di Rumah Perempuan Bersuami, Imigran Afghanistan di Bintan Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga

Pria imigran pencari suaka asal Afaganistan, Hodadat, hampir diamuk massa di Bintan, Kepri, Minggu (16/6/2019) siang

Nyasar di Rumah Perempuan Bersuami, Imigran Afghanistan di Bintan Nyaris Jadi Bulan-bulanan Warga
TRIBUNBATAM.id/AMINNUDIN
WNA Imigran melakukan aksi demo di Bintan, Kamis (29/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN- Pria imigran asal Afaganistan, Hodadat, hampir diamuk massa di Bintan, Kepri, Minggu (16/6/2019).

Hodadat nekat bertamu ke rumah RM  yang sudah bersuami di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, pukul 03:00 WIB.

Informasinya, Pria imigran tersbeut nyaris bulan bulan.

Amukan massa ini disebabkan oleh sikap Hodadat yang suka bertandang ke rumah-rumah warga khususnya wanita untuk diajak berkecan. 

"Hal ini bukan yang pertama kali. Warga selama ini sudah mencoba untuk bersabar, namun kali ini (warga) sudah kehabisan kesabaran,”ujar salah satu warga.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Dunot P Gurning saat dihubungi mengakui kejadian tersebut.Hanya saja ia masih belum mendapatkan laporan lengkap terkait kejadian itu.

Konser di Kota Asal Mendiang Mantan Kekasihnya, Mac Miller, Ariana Grande Tak Bisa Menahan Tangis

Info Lowongan Kerja Terbaru di Perusahaan BUMN, PT Brantas Abipraya (Persero) Ini Persyaratannya

"Iya benar ada, tetapi data-datanya masih di proses sama anggota.Kalau sudah ada nanti diberitahu, sabar ya,"ucapnya.

Dunot juga menuturkan, bahwa pihaknya tidak ingin menahan orang asing yang jadi pengungsi di Hotel Bhadra Resort. Pasalnya, wewenang untuk masalah para pengungsi itu ada di pihak Imigrasi.

"Saya sudah minta anggota agar segera diserahkan pada Imggrasi. Jadi untuk sementara kita segera limpahkan pada pihak Imigrasi. Tetapi kalau memang ditemukan tindak pidana kriminal, baru akan  kita proses,"tuturnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Tumadi ketua RW 4 kelurahan Kawal saat ditanyai pendapatnya perihal ini mengatakan, dirinya sangat tidak terima dengan kejadian itu.

Sebab pengungsi yang harusnya menjaga etika karena sudah ditampung di Bintan malah terus melakukan perbuatan tidak baik.

"Ini memang benar-benar sudah kelewat dan tidak baik. Karena mereka sudah kita tampung, tapi malah bikin masalah disini.Jadi mohon perhatian dari pihak Imigrasi dan pihak hotel menertibkan para pengungsi ini,”ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved