Tanjungpinang Terkini

Sampan Gubernur Kepri Miring, Nyaris Tenggelam. Ini Pesan Nurdin Saat Pembukaan Festival Senoa

Nurdin ingin wisatawan mancanegara yang melancong ke Kepri semakin banyak. Mengejar wisman yang masuk melalui Bali dan Jakarta

Sampan Gubernur Kepri Miring, Nyaris Tenggelam. Ini Pesan Nurdin Saat Pembukaan Festival Senoa
TRIBUNBATAM.id/Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun mendayung sampan saat pembukaan Festival Senoa 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan harus ada komitmen semua pihak agar kawasan wisata Kepri, khususnya Natuna, semakin terkenal dan menjadi tujuan wisatawan. Kelola semua potensi itu secars profesional, pasti akan menjadi daya tarik tersendiri para pelancong.

“Ada lebih 2.000 pulau, punya pesona dan keindahan tersendiri. Kemas sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Ramai yang akan datang,” kata Nurdin saat membuka Festival Pulau Senua di Pulau Senua, Minggu (16/6/2019).

Komitmen itu, kata Nurdin salah satunya memperkuat sinergitas semua pihak. Sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota mampu membuat sektor pariwisata semakin maju dan berkembang.

“Pulau yang indah ini harus semakin menjadi pilihan tujuan para wisatawan. Instansi terkait, terus buat inovasi. Juga kerja sama dengan para pelaku pariwisaya,” Nurdin mengingatkan.

Nurdin ingin wisatawan mancanegara yang melancong ke Kepri semakin banyak. Mengejar wisman yang masuk melalui Bali dan Jakarta. Saat ini, Batam dan Bintan menjadi primadona. Di Bintan naik 38 persen, Batam 25 persen. Nurdin yakin jika Natuna Anamba Lingga, Tanjungpinang dan Karimun semakin jadi tujuan, makanya wisman semakin banyak ke Kepri.

“Banyak kawasan representatif yang bisa kita dorong menjadi destinasi baru wisata,” kata Nurdin.

Pemprov, kata Nurdin terus mendukung dengan pembangunan infrastruktur dan kemudahan regulasi. Karena, dampak wisata sampai ke banyak lapisan masyarakat.

4 Tim Dragon Boat Tampil di Event Dragon Boat Festival 2019 Bersama Yamaha di Tanjung Pinang

Peluang Sosok Bertarung di Pilgub Kepri, Nurdin Basirun hingga Soerya Respationo, Bagaimana Rudi?

Pelindo Tanjungpinang Janji Benahi Parkiran Pelabuhan Tanjungpinang yang Disorot Gubernur Nurdin

Menurut Nurdin, membangun ekonomi wisata tak butuh energi dan tenaga yang banyak. Untuk tambang, misalnya, harus investasi yang besar baru mendapatkan hasil. Kalau dikasih kemudahan, masyarakat akan dapat dampak ekonominya.

Nurdin juga berpesan tentang peran penting masyarakat. Bupati Karimun dua periode ini mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkunham dan laut.

Jangan membiasakan buang sampah di laut. Karena laut bukan tong sampah. Apalagi sampah plastik, dampaknya sangat berbahaya hingga puluhan tahun ke depan.

Halaman
12
Penulis: Ucu Rahman
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved