BINTAN TERKINI

Anak Suku Laut Bintan Senang Dapat Bantuan Alat Olahraga dari Yayasan MPPI

Perwakilan dari Yayasan MPPI Ahmed, pada acara itu langsung menyerahkan bantuan berupa kaos bertuliskan 'I Love Indonesia', bendera merah putih, jaket

Anak Suku Laut Bintan Senang Dapat Bantuan Alat Olahraga dari Yayasan MPPI
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Suasana Yayasan MPPI berbagi dengan penduduk Suku Laut yang tinggal di Kampung Panglong Desa Berakir, Kecamatan Telok Sebong 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Anak suku laut yang bermukim di Kampung Panglong, Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Kepri sumringah tatkala menerima bantuan yang disalurkan Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI).

Perwakilan dari Yayasan MPPI Ahmed, pada acara itu langsung menyerahkan bantuan berupa kaos bertuliskan 'I Love Indonesia', bendera merah putih, jaket serta perlengkapan olahraga bola kaki dan bola volly kepada tokoh pemuda setempat.

"Kegiatan berbagi ini merupakan kegiata kedua kalinya dilakukan yayasan yang berpusat di Ibukota Jakarta di Desa Berakit,"ucapnya, Senin (17/6/2019).

Ahmed menjelaskan, kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin yayasannya setiap tahun. Biasanya wilayah yang menjadi sasaran daerah-daerah perbatasan Indonesia yang langsung bersebelah dengan negara tetangga.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa menambah rasa kecintaan masyarakat perbatasan terhadap NKRI,"ujarnya.

Menteri Susi Dukung Pemulangan Kontainer Sampah Plastik Impor di Batam ke Negara Asal

Aexipindo Batam : Kami Impor Bahan Baku Plastik, Bukan Sampah Plastik

 

Desa Berakit sendiri merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

"Kami merasa senang dan ucapkan trimakasih banyak kepada pihak yayasan atas bantuan yang kami terima ini.Semoga yayasan MPPI selalu diberikan kelancaran dalam segala hal," kata tokoh pemuda setempat, Tin Tin.

Ia juga menambahkan, bahwa bantuan yang diterima akan dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya perlengkapan olahraga.

Mengingat sebagian besar pemuda disana yang sedang libur melaut banyak menghabiskan waktu untuk bermain bola kaki dan bola volly.

"Nah sedangkan jaket yang diberikan bisa digunakan untuk melaut. Begitu juga dengan bndera-bendera 

Indonesia bisa kita pasang di rumah atau di kapal,"tutupnya.(als)

Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved