Bunga, Wanita Asal Semarang Ini Melahirkan di Depan Indomaret Dibantu Apoteker, Ibu dan Bayi Selamat

Suasana tegang sempat mewarnai warga di sekitar Pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (17/6/2019) pagi sekitar pukul 9.00

Bunga, Wanita Asal Semarang Ini Melahirkan di Depan Indomaret Dibantu Apoteker, Ibu dan Bayi Selamat
Istimewa
Bunga (26), warga Genuk Barat RT 2 RW 3 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang melahirkan darurat di teras Indomaret Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (17/6/2019) sekitar pukul 9.00. 

TRIBUNBATAM.id - Suasana tegang sempat mewarnai warga di sekitar Pasar Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (17/6/2019) pagi sekitar pukul 9.00 WIB.

Sebab, seorang wanita bernama Bunga (26), warga Genuk Barat RT 2 RW 3 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang melahirkan di teras Indomaret Karangjati.

Proses melahirkan tersebut dibantu oleh petugas apotek bernama Pipit.

Menurut keterangan Kapolsek Bergas, AKP Winarno Panji Kusumo, awalnya masyarakat tidak melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian karena peristiwa berlangsung cepat dan membutuhkan penanganan secepatnya.

Meski demikian, pihaknya telah menghimpun informasi dan menemui ibu tersebut di Rumah Sakit Ken Saras.

"Yang bersangkutan berencana melahirkan ke Rumah Sakit Ken Saras. Sebelum ke rumah sakit, mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di Indomaret.

Warga Resah, Dari Tiga Kasus Begal, Baru Pelaku Satu Kasus Begal Ditangkap, Pelaku Dua Kasusnya?

Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasi Xiaomi Mi Band 4, Ada Juga Versi Marvel Avengers

Wako Batam M Rudi Pastikan Semua Anak Diterima Sekolah, Orang Tua Puas: Terima Kasih Pak Wako

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Keluarga Korban Kecelakaan Akan Dimakamkan di TPU Prumpung

Bunga (26), warga Genuk Barat RT 2 RW 3 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang melahirkan darurat di teras Indomaret Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (17/6/2019) sekitar pukulk 9.00.
Bunga (26), warga Genuk Barat RT 2 RW 3 Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang melahirkan darurat di teras Indomaret Karangjati, Bergas, Kabupaten Semarang pada Senin (17/6/2019) sekitar pukulk 9.00. (Istimewa)

Sekeluarnya dari Indomaret, Bunga tak dapat menahan kontraksi dan tekanan rahimnya, sehingga terpaksa dilakukan persalinan darurat di lokasi," terang Winarno pada Tribun Jateng.

Winarno menambahkan, persalinan Bunga dibantu oleh Pipit, petugas apotek dari Apotek Syifa yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Setelah Bunga melahirkan anaknya, dia segera dilarikan ke Rumah Sakit Ken Saras untuk mendapatkan penanganan medis pasca persalinan.

Selama proses persalinan hingga dilarikan ke rumah sakit, Bunga didampingi oleh Pandu Sulistyo (30), suaminya.

"Sementara bayi perempuan yang dilahirkan Bunga lahir dalam keadaan sehat dan ibu pun sudah dikatakan sehat walafiat," pungkas Winarno.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengunjung Indomart Ungaran Melahirkan di Teras, Dibantu Petugas Apotek

Editor: Thom Limahekin
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved