ANAMBAS TERKINI

Kapal Kargo dari Kijang Jadi Penyelamat Harga Pasaran Telur di Anambas

a menjelaskan, menghilangnya telur ayam sejak beberapa hari terakhir ‎dikarenakan kapal kargo yang biasa melayani rute pelayaran Anambas belum ada mua

Kapal Kargo dari Kijang Jadi Penyelamat Harga Pasaran Telur di Anambas
TRIBUN BATAM/TYAN
Kondisi Pasar di Anambas 
Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman 
 
TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Kapal barang yang berlayar dari Kijang, Kabupaten Bintan bisa dibilang menjadi penyelamat masyarakat Anambas.
Membawa muatan 800 papan telur ayam, kapal yang sudah sandar di Tarempa dan melakukan aktivitas bongkar muat sejak dua hari lalu ini, disebut menjadi solusi langkanya telur ayam di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas sejak beberapa hari terakhir. 
 
 
"Sudah, telur ayam sudah ada di pasar. Ada kapal barang dari Kijang yang membawa telur ayam," sebut Usman Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Anambas Senin (17/6/2019).
 
Ia menjelaskan, menghilangnya telur ayam sejak beberapa hari terakhir ‎dikarenakan kapal kargo yang biasa melayani rute pelayaran Anambas belum ada muatan yang berkemungkinan dikarenakan masih dalam suasana hari raya Idul Fitri. 
 
 
Seruan kepada pedagang untuk bisa mengirim barangnya menggunakan kapal barang, menurutnya sudah dilakukan untuk mengurangi kelangkaan telur ayam di Anambas. Selain kapal dari Kabupaten Bintan, kapal lain dengan rute pelayaran Anambas pada hari Kamis menurutnya juga akan berangkat dalam waktu dekat ini. Ia berharap, langkanya telur ayam di Anambas tidak kembali terulang. 
 
"Saya juga meminta Kepala Bidang Perdagangan untuk mengecek barang di pasar hari ini. Untuk telur ayam sudah tersedia," bebernya. ‎Ketergantungan Anambas akan barang kebutuhan pokok dari luar semisal Tanjungpinang, Bintan, Batam, bahkan Jakarta memang masih tinggi.
Akibat langkanya telur ayam di pasaran, harganya pun pelan namun pasti melambung dari semula 42.000 hingga 48.000 Rupiah per papan, menjadi 55 ribu sampai 65 ribu Rupiah per papan.
 
 
 
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved