Menteri Susi Dukung Pemulangan Kontainer Sampah Plastik ke Negara Asal

Susi mengatakan, mendukung langkah pemerintah Indonesia mengembalikan lima kontainer sampah ke Amerika Serikat (AS) termasuk yang di Batam

Menteri Susi Dukung Pemulangan Kontainer Sampah Plastik  ke Negara Asal
TRIBUNBATAM.id/Dewi Haryati
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar mengecek kontainer di Batu Ampar menyusul ada pesan berantai yang menyebut ada kontainer bermuatan limbah, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id -  Impor sampah plastik membuat Filipina dan Malaysia marah dan akan memulangkan sampah plastik itu ke negara asal, bagaimana dengan Batam?

Soal Batam disinggung Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam cuitannya akun twitter pribadinya, @Susipudjiastuti, Minggu (16/6/2019).

Susi mengatakan, mendukung langkah pemerintah Indonesia  mengembalikan lima kontainer sampah ke Amerika Serikat (AS) termasuk yang di Batam.

Profil Fani Juara MasterChef Indonesia 2019, Banyak yang Tak Menduga, Padahal Prestasinya Jempolan

Ramalan Zodiak Hari Ini Senin 17 Juni 2019, Taurus Cedera, Cancer Penuh Tantangan

 

"Semoga semuanya di return, yang ke Batam juga ke Jakarta. Indonesia returns five containers of waste to the US," tulis Susi dalam. 

Tribunbatam.id mengutip Kompas.com, Susi menuliskan hal tersebut saat mengomentari berita dari News.yahoo.com yang memuat soal langkah Indonesia mengirimkan kembali lima kontainer sampah ke Negeri Paman Sam itu.

Hingga pukul 12.15 WIB, cuitan Susi itu telah disukai oleh 1.500 orang dan diretweet sebanyak 675 kali.

Polres Tanjungpinang Masih Buru 1 Buron Perampok Asal Palembang yang Lolos Saat Digerebek di Hotel

Berjuang Lawan Depresi, Taeyeon Girls Generation dapat Dukungan Fans, WeLoveYouTaeYeon Jadi Trending

"Kami tidak ingin menjadi tempat pembuangan sampah," tegas Sayid sebagaimana diberitakan AFP Sabtu (15/6/2019).

Tidak dijelaskan dari mana asal sampah itu. Namun, kelima kontainer itu merupakan milik perusahaan asal Kanada di mana Sayid menjelaskan mereka dikapalkan dari Seattle ke Surabaya akhir Maret lalu.

Saat ini, Indonesia dilaporkan tengah mengkaji sejumlah kontainer yang berada di pelabuhan Jakarta maupun Batam yang berada di Pulau Sumatra.

Indonesia menjadi negara terbaru di Asia Tenggara yang mengembalikan sampah impor setelah Malaysia berjanji bakal mengirim ratusan ton sampah plastik Mei lalu.

Halaman
1234
Penulis: Aminnudin
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved