ANAMBAS TERKINI

Pelaku Usaha Sesalkan Pelebaran jalan di Anambas, Ini Penyebabnya

Rencana pelebaran jalan ia ketahui ketika ada tim yang melakuan pengukuran jalan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum. Da

Pelaku Usaha Sesalkan Pelebaran jalan di Anambas, Ini Penyebabnya
TRIBUN BATAM/TYAN
suasana pelebaran jalan di Anambas 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Proyek pelebaran jalan di jalan Hang Lekir Kelurahan, Tarempa Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, kepri disorot.

Pemilik usaha yang bersinggungan dengan jalan itu bingung dengan nasib mereka ketika nanti jalan itu dilakukan pelebaran jalan.

Hafiz pria yang membuka usaha bengkel motor di jalan itu mengaku bingung apakah usaha yang dimulainya sekitar 9 bulan ini akan tutup untuk sementara, atau tetap dibuka seperti biasa.

"Jadi beban pikiran saja jadinya. Mau ditutup, lahan ini statusnya sewa. Per bulan saya harus bayar 1,5 juta Rupiah," ujarnya Senin (17/6/2019).

Ia menjelaskan, rencana pelebaran jalan ia ketahui ketika ada tim yang melakuan pengukuran jalan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum. Dari informasi yang ia peroleh, pengerjaan pelebaran jalan itu berkemungkinan dilakukan antara 3 hingga 6 bulan.

Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Penumpang Serang Sopir & Rebutan Kendali Bus, 12 Orang Tewas

Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Penumpang Serang Sopir & Rebutan Kendali Bus, 12 Orang Tewas

Tongkrong Sebentar di Jembatan Dua Barelang, Andika Dipukul Oknum Tukang Parkir, Ini Kronologinya

Dus, Izin Dokter Cantik Ini Dicabut Setelah Gemar Unggah Foto Seksinya, Begini Ceritanya

‎"Dengar cerita seperti itu. Kalau lama seperti itu waktunya, bagaimana dengan kerja saya. Lama juga kalau sampai berbulan-bulan tempat ini ditutup," ungkapnya. Rencana pelebaran jalan yang bersinggungan dengan Sungai Sugi ini pun dibenarkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Penataan Ruang dan Permukiman Kabupaten kepulauan Anambas, Khairul Anwar.

Dihubungi melalui sambungan seluler, pihaknya membenarkan adanya pembangunan pelebaran jalan itu.

"Iya, ada (proyek pelebaran jalan,red) itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau proyek tersebut sudah selesai dilelang dan dalam waktu dekat ini akan dilakukan pengerjaan. Hanya saja, Khairul kurang mengetahui secara jelas ketika disinggung mengenai rincian proyek pelebaran jalan itu.

"Untuk detilnya, coba hubungi Arman (Kepala Bidang Bina Marga). Yang jelas, sudah siap lelang dan sebentar lagi dilaksanakan," bebernya. ‎Proyek pelebaran jalan, sebelumnya telah dilakukan di jalan tepian Sungai Sugi tepatnya di jalan Pattimura.

(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved