Aksi Wako Batam Rudi Sidak Kontainer Bermuatan Plastik, Ketua Kadim Batam: Terlalu Over Acting

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi baru-baru ini langsung turun tangan melakukan pengecekkan kontainer yang berisi plastik diduga tercemar limbah B3.

Aksi Wako Batam Rudi Sidak Kontainer Bermuatan Plastik, Ketua Kadim Batam: Terlalu Over Acting
TRIBUNBATAM.id/Dewi Haryati
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan wakilnya Amsakar mengecek kontainer di Batu Ampar menyusul ada pesan berantai yang menyebut ada kontainer bermuatan limbah, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi baru-baru ini langsung turun tangan melakukan pengecekkan kontainer yang berisi plastik diduga tercemar limbah B3.

Aksi Rudi ini kemudian ditanggapi oleh Kadin Batam. Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan pemeriksaan itu membuat ketidaknyamanan bagi pengusaha yang melakukan investasi.

"Kenapa jadi Pemerintah Kota Batam yang membuat ketidaknyamanan dalam berusaha? Hal ini harus dilaporkan segera ke Presiden. Apalagi di Pelabuhan Peti Kemas sudah ada petugas menentukan barang baku tersebut sesuai kapasitasnya," ujar Jadi kepada Tribun, Selasa (18/6/2019).

Kepala Kadin Batam itu memastikan akan segera melakukan investigasi dan mengumpulkan data-data. Pemeriksaan ini harus dilaporkan ke Presiden RI, Joko Widodo.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun Antar Sendiri Pasien Tumor ke Batam Padahal Dia Mau Pergi ke Lingga

Begini Cerita Sebenarnya Tentang Anak Terseret Air di Drainase di Kawasan Gelael Batam Versi Polisi

Kivlan Zein Dipertemukan dengan Iwan Kurniawan dan Habil Marati, Ini Reaksi Kivlan Zein

Yusril Ihza Soroti Denny Indrayana yang Sebut Kata Indikasi dan Patut Diduga 41 Kali, Maksudnya?

"Seperti itu terlalu over acting dan tendensius. Karena yang disidak itu adalah pelabuhan zona BC dan teknis. Peristiwa itu dapat menimbulkan iklim investasi yang tidak kondusif," kata Jadi

DPRD Kota Batam, lanjut Jadi Rajagukguk, harus mengajukan hak bertanya interpelasi tentang kebijakan yang dilakukan Wali Kota Batam mengenai peristiwa itu.

Kadin Batam akan membahas hal ini dan bila ada data politisasi inspeksi mendadak (Sidak) ini dan tidak tertutup kemungkinan akan menelitinya sampai tuntas.

"Inspeksi mendadak itu harus melihat tempat agar tidak menimbulkan kesan politisasi dan membuat gaduh dan keresahan dalam berusaha di zona investasi," tegasnya. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved