Anggota Dewan Batam Temukan Masalah Ini saat RDP dengan BP2RD Batam, Apa Itu?

Dalam RDP ini Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam, Mesrawati Tampubolon mempertanyakan pemasangan tapping box 2019 sudah berapa jumlahnya.

Anggota Dewan Batam Temukan Masalah Ini saat RDP dengan BP2RD Batam, Apa Itu?
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Komisi 2 melangsungkan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Badan Penerimaan Pajak Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam mengenai realisasi kegiatan tahun anggaran 2019 pada triwulan pertama, Selasa (18/6/2019). 

Dalam RDP ini Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam, Mesrawati Tampubolon mempertanyakan pemasangan tapping box 2019 sudah berapa jumlahnya.

"Pemasangan tapping box sekarang udah berapa jumlahnya? Segera dipasang demi pendapatan cost Batam," ujar Mesrawati, Selasa (18/6/2019).

Dalam RDP itu, yang menjadi sorotan anggota Dewan saat ini adalah beberapa restoran yang ada di Tanjung Piayu. Beberapa kali berkunjung ke restoran Tanjung Piayu Mesrawati tidak membayar pajak restoran sama sekali.

"Kalau Golden Prawn memang sudah. Coba dicek juga itu. Saya 4 kali buka puasa di tempat yang berbeda (lokasi Piayu Laut) belum ada bayar pajaknya. Padahal tempatnya ramai dan bagus juga itu. Memang di hari biasa tak begitu ramai tapi weekend ramai banget," tutur Mesrawati.

Guest House BP Batam, Penginapan Murah dan Nyaman, Setara Hotel Berbintang

Live Streaming Futsal Timnas Indonesia vs Vietnam, Hasil Babak I Indonesia Unggul 2-0

Heboh, Petugas Kebersihan Jalan Tol Temukan Potongan Kaki Manusia, Polisi Langsung Olah TKP

Berwisata Ke Pulau Penyengat Tempat Lahirnya Tata Bahasa Melayu

Mesrawati sempat menanyakan kepada pelayan restoran, namun pelayan restoran menyebutkan belum ada terpasang tapping box.

Menurut Mesrawati, tapping box itu sangat penting demi menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

"Sebenarnya bukan pengusaha yang dirugikan dalam pemasangan tapping box ini. Kan masyarakat yang membayarnya," tegas Mesra.

Pantauan TRIBUNBATAM.id, RDP ini dipimpin langsung oleh Mesrawati. Turut hadir dalam RDP ini anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam lainnya. Misalnya, Mukriyadi, Bomen Hutagalung dan Ida Nursanti.

Sementara itu, Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam, Mukriyadi mengatakan tapping box di Love Seafood Piayu sepertinya sudah terpasang. Karena Love Seafood Cabang Batam Center sudah menggunakan tapping box.

"Sepertinya Love Seafood sudah. Karena mereka punya cabang juga di Batam Center," katanya.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved