ANAMBAS TERKINI

Penerbangan Bandara Letung, Amat Yani : Demandnya yang belum, Tapi Akan Lebih Bagus Lagi

Amat Yani Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas menyebut, penyesuaian frekuensi penerbangan yang dilakukan oleh pihak maskapai sebanyak 2 ka

Penerbangan Bandara Letung, Amat Yani : Demandnya yang belum, Tapi Akan Lebih Bagus Lagi
TRIBUN Batam/TYAN
Bandara Letung di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id‎, ANAMBAS - Pengurangan frekuensi penerbangan komersil dari dan menuju Bandara Letung di Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas sudah sampai ke telinga DPRD.

Amat Yani Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas menyebut, penyesuaian frekuensi penerbangan yang dilakukan oleh pihak maskapai sebanyak 2 kali ini, menurutnya merupakan salahsatu bukti kalau permintaan akan penerbangan setiap hari masih belum memungkinkan dilakukan.

"Sepertinya demandnya belum. Tetapi bukan tertutup kemungkinan akan lebih bagus lagi," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan seluler Selasa (18/6/2019).

Ia menambahkan, transportasi antarmoda dari Tarempa menuju Jemaja, menurutnya sempat menjadi pertimbangan dalam mendukung penerbangan dari dan ke Bandara Letung.

Tagihan Kartu Kredit Membengkak Setelah Lebaran? Begini 7 Cara Mengelolanya

Nikita Mirzani Tolak Ajakan Youtubers Atta Halilintar untuk Grebek Rumah, Ini Alasannya

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) itu pun, kemudian berkomentar ketika disinggung apakah ada tersinggung ‎ketika perwakilan maskapai komersil, pihak bandara saat meresmikan penerbangan perdana pada Minggu 9 Juni 2019 kemarin yang membawa anggota Komisi V DPR RI dari PDI Perjuangan, Yoseph Umarhadi minus kehadiran Pemerintah Daerah dari kabupaten.

Menurutnya, dengan membawa legislator dari Senayan, Jakarta itu sedikit banyak diharapkan bisa mendorong infrastruktur apa yang diperlukan di sekitar area bandara dengan menggunakan dana APBN.

"Tidak (tersinggung). ‎Lagipula Pak Wakil Bupati juga menghubungi Beliau (anggota DPR RI) via telepon. Dijadwalkan, Beliau akan kembali datang berkunjung. Saya pribadi mengetahui adanya informasi itu. Tapi kita tidak diajak. Memang ada rencana mau menjumpai Beliau di Jakarta," bebernya.

Selain transportasi udara, terdapat kapal ferry tujuan Tarempa-Letung-Tanjungpinang PP yang efektif beroperasi selama dua kali dalam satu minggu.

Waktu hingga 8 jam harus ditempuh penumpang untuk bisa sampai ke tujuan. Sementara, kapal Pelni dari Tarempa menuju Pelabuhan Sri Bayintan Pura Kijang, Kabupaten Bintan harus ditempuh dengan lama waktu hinggal 16 jam. Meski demikian, animo masyarakat tetap tinggi untuk menggunakan moda transportasi laut ini.(tribunbatam.id/septyanmuliarohman).

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved