KEPRI TERKINI

Soal Kontainer Impor Sampah Plastik, Jumaga Nadeak : Jangan Sembarang Impor Barang

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menentang keras adanya impor limbah plastik yang masuk ke Kepri, khususnya Kota Batam, Kepri

Soal Kontainer Impor Sampah Plastik, Jumaga Nadeak : Jangan Sembarang Impor Barang
Free Malaysia Today
Sampah plastik impor di Malaysia dari berbagai negara dalam kontainer 

Laporan Wartawan Tribun, Endra Kaputra

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG - Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak menentang keras adanya impor sampah plastik yang masuk ke Kepri, khususnya Kota Batam, Kepri.

"Saya sangat tidak setuju itu, bukan hanya impor aja, kalau bisa pabrik plastik juga jangan sampai ada lagi lah di Kepri," katanya menegaskan usia memimpin sidang paripuran,Senin (17/06/2019) kemarin.

Sambil berjalan menuju kendaraannya, Jumaga juga meminta agar limbah plastik tersebut dikembalikan ke daerah asal

"Pemko Batam harus ambil tindakanlah. Balikin saja itu limbah ke tempatnya semula. Jangan masuk ke Batam," ujarnya menegaskan kembali berpamitan terburu buru menuju pelabuhan.

Diberitakan sebelumnya, Impor sampah plastik ke Batam mencuat ke permukaan setelah Bea Cukai Batam memeriksa 65 kontainer berisikan sampah plastik di Pelabuhan Batuampar, Batam.

Beberapa kontainer disegel, selain itu Bea Cukai mengambil sampel untuk memeriksa apakah sampah plastik mengandung B3 atau tidak.

65 kontainer sampah plastik yang masuk ke Batam membuat Wali Kota, M. Rudi gerah

Bahkan Walikota beserta Wakilnya langsung mengecek kontainer berisikan sampah plastik di Pelabuhan Batuampar, Jumat (14/6/2019) lalu.

(tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved