ANAMBAS TERKINI

Turis Selandia Baru Syok Traveling di Pulau Jemaja, Sinyal Internet Susah

Pelancong dari mancanegara seharusnya datang untuk bersantai atau berlibur, Namun apa jadinya kalau mereka harus disibukkan dengan mencari sinyal inte

Turis Selandia Baru Syok Traveling di Pulau Jemaja, Sinyal Internet Susah
Tribun/istimewa
Wisatawan asing saat mengunjungi Kantor Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas Selasa (18/6/2019). Sinyal internet masih menjadi barang mahal di Anambas, khususnya pada daerah pesisir 

Laporan Tribunnews Batam, Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pelancong dari mancanegara seharusnya datang untuk bersantai atau berlibur, Namun apa jadinya kalau mereka harus disibukkan dengan mencari sinyal internet.

Ya, pengalaman ini yang harus dialami wisatawan asing asal Selandia Baru saat mengunjungi Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Meski sudah dibangun sejumlah Base Tranceiver Station (BTS) pada sejumlah titik, termasuk layanan wifi Nusantara yang terpasang pada sejumlah kantor desa maupun sekolah, nyatanya akses internet masih menjadi barang mahal di salahsatu pulau besar yang ada di Anambas ini.

"Saya yang mengarahkan untuk menggunakan layanan wifi gratis di kantor Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja. Memang pilihannya banyak, tapi kualitas sinyalnya lemot," ujar Gusdi Munandar pemandu wisata yang ada di Pulau Jemaja Selasa (18/6/2019).

Hal seperti ini bukan kali pertama terjadi dan menimpa wisatawan mancanegara yang kebetulan berkunjung ke Pulau Jemaja.

Memiliki keindahan alam nan eksotis, menurutnya sudah menjadi modal awal untuk mengembangkan potensi pariwisata di Pulau Jemaja.

Tidak hanya itu, infrastruktur yang terus dibangun semisal jalan aspal hingga antarmoda, menurutnya juga cukup membantu dalam mengoptimalkan geliat sektor pariwisata di pulau dengan 2 kecamatan ini.

Lowongan Kerja Terbaru 2019 BRI Rekrut Karyawan Baru, Simak Link dan Persyaratannya

Sinopsis Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon Episode 7 di Trans TV: Bong Soon Dimarahi Gook Doo

Menang 7-5, Timnas Futsal Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia Futsal U20 2019

 

"Pembangunan yang lain, tentu kami apresiasi. Tinggal urusan sinyal ini saja yang mungkin belum tuntas. Mudah-mudahan segera terselesaikan lah. Malu juga dengan wisatawan yang sudah datang jauh-jauh berkunjung," sebutnya.

Kondisi sinyal di Pulau Jemaja yang membutuhkan perhatian juga disampaikan Gunawan, salahseorang warga Jemaja. Keluhan serta koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam mengoptimalkan layanan telekomunikasi dan akses internet beberapa kali sudah dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved