Monyet Pemanjat Kelapa Tiba-tiba Mengganas. Gigit Tuannya Sendiri Hingga Tewas

Seorang warga tewas setelah digigit oleh monyet peliharaannya sendiri yang biasa digunakan untuk memanjat kelapa dan memetik buah kelapa

Monyet Pemanjat Kelapa Tiba-tiba Mengganas. Gigit Tuannya Sendiri Hingga Tewas
Harian Metro Malaysia
Petugas dari balai karantina hewan Malaysia mengamankan monyet pembanjat kelapa yang menggigit tuannya hingga tewas 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Seorang warga tewas setelah digigit oleh monyet alias beruk peliharaannya sendiri di Kampung Lebang Besar, Tepoh di Kuala Nerus, Kuala Trengganu, Malaysia, Rabu (19/6/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10 pagi. Ngah Muhammad (72) tyewas di tempat kejadian, diduga akibat kehilangan banyak darah setelah pergelangan tangan kanannya digigit hewan primata tersebut.

Monyet berusia lima tahun itu juga menggigit leher anak korban, Mohd Zakaria Ngah (29) saat berusaha membebaskan ayahnya dari monyet yang mengganas tersebut.

TRIBUN WIKI. Pernah Durian Tahi Gajah? Mirip Kopi Luwak. Dulu Paling Diburu dan Harganya Supermahal

3 Pejabat Militer Rusia dan 1 WN Ukraina Rancang Penembakan Malaysia Airlines, Keluarga Tuduh Putin

Pengemar Durian, Begini Cara Mengepak Durian untuk Oleh-oleh Biar Tak Bau di Pesawat

Mohd Zakaria yang ditemui di Rumah Sakit Sultanah Nur Zahirah (HSNZ), Kuala Terengganu mengatakan, ayahnya sat itu sedang bersama monyet itu di belakang rumah.

“Ayah bawa monyet itu untuk disuruh memanjat pohon kelapa di belakang rumah dan saya ketika itu ada di rumah," katanya seperti dilansir TribunBatam.id dari Harian Metro Malaysia.

“Saya agak bingung kerana tiba-tiba senyap, tak ada tiada suara ayah, tak ada bunyi kelapa jatuh ke tanah dan juga tak ada suara monyet seperti biasanya," katanya.

Ia pun pergi ke belakang rumah.

Betapa terkejutnya Zakaria ketika melihat ayahnya terbujur kaku tidak jauh dari monyet ini dengan tangan kanan berdarah.

Ketika ia mendekati ayahnya untuk memberi pertolongan, tiba-tiba monyet tersebut meloncat dan menerkamnya dari belakang, kemudian menggigit lehernya.

Zakaria juga luka di leher karena diserang monyet saat menolong ayahnya

Zakaria langsung kabur sambil berteriak-teriak minta tolong.

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved