BINTAN TERKINI

Dukung BUMDes Berkembang Pesat, Kadin Bintan dan Pemeritah Desa Teken MoU

MoU terkait potensi wisata desa berbasis alam liar yang belakangan ini menjadi fokus bagi BUMDes untuk dikembangkan sehingga mendatangkan pundi pundi

Dukung BUMDes Berkembang Pesat, Kadin Bintan dan Pemeritah Desa Teken MoU
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Kadin Bintan menandatangani nota kerjasama (MoU) dengan pihak desa di Aula Kantor Desa Toapaya, Rabu (19/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bintan menekan MoU dengan pemerintah desa di Bintan, tepatnya di Aula Kantor Desa Toapaya, Rabu (19/6/2019).

MoU terkait potensi wisata desa berbasis alam liar yang belakangan ini menjadi fokus bagi BUMDes untuk dikembangkan sehingga mendatangkan pundi pundi bagi desa.

Posisi Kadin Bintan bakalan membantu para calon pelaku usaha di Desa Toapaya yang ingin mengembangkan daerahnya.

Selain menularkan ilmu, bantuan lain seperti mendatangkan investor dan wisatawan bakal dilakukan.

Ketua Kadin Bintan Edi Subakti menuturkan, bahwa adapun berbagai potensi wisata desa berbasis alam liar yang dimaksud, seperti kolam pemancingan serta wisata alam liar di Toapaya yang rencananya akan di coba dikembangkan.

"Kita sangat ingin bekerjasama dengan desa-desa yang ingin berkembang khususnya dibidang wisata. Kita berharap, para wisatawan yang datang ke Bintan bisa datanya kedaerah Desa Toapaya,"ujar Edi Subakti,Kamis (20/6/2019).

Lanjut Edi, kerjasama ini penting dilakukan mengingat para anggota Kadin Bintan banyak berafiliasi dalam usaha-usaha dibidang industri pariwisata.Sehingga cara-cara dalam mengembangkan pariwisata bisa ditiru oleh para calon pelaku usaha di Desa Toapaya.

"Selama ini wisata yang diunggulkan selalu ada di Bintan Timur dan Bintan Utara. Kedepan kita ingin bisa mengalihkan para wisatawan juga ke kampung-kampung seperti di Desa Toapaya,"terangnya.

Kepala Desa Toapaya, Mulyono menuturkan, sangat mengapresiasi langkah kerjasama antara pihaknya dengan Kadin Bintan.

"Saya berharap kerjasama ini bisa menggeliatkan potensi wisata di tengah-tengah warganya yang ingin mengembangkan desa tercinta.Tentunya tanpa dukungan masyarakat sekalian, desa kita takkan maju,"ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved