BINTAN TERKINI

Oknum Anggota Ormas yang Diciduk Polres Bintan Sempat Palak Imigran Afhanistan Rp 60 Juta

Pria ini diamankan setelah adanya informasi dari satuan Intel Bintan, bahwasanya tersangka melakukan tindak pidana pemerasan dan penipuan kepada korba

Oknum Anggota Ormas yang Diciduk Polres Bintan Sempat Palak Imigran Afhanistan Rp 60 Juta
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Kasatreskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardhana, Rabu (19/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Satreskrim Polres Bintan, Kepri amankan seorang pria berinisial M (32) atas kasus pemerasan dan penipuan kepada Management Hotel Bhadra Resort yang berada di Jalan Kawal Km 25 Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Kepri.

Pria ini diamankan setelah adanya informasi dari satuan Intel Bintan, bahwasanya tersangka melakukan tindak pidana pemerasan dan penipuan kepada korban.

Atas kasus itu, pihak kepolisian Satreskrim Polres Bintan langsung melakukan penangkapan kepada tersangka di salah satu rumah makan yang berada di Batu 16 Bintan, Selasa(18/6) kemarin, sekitar pukul 18:30Wib.

"Dari kantong jaket tersangka diamankan barang bukti(BB) berupa uang hasil pemerasan dan penipuan sebesar Rp 5 juta, dan barang buti HP dan sepeda motor yamaha R2 BP 5840WO dan lainya,"kata Kasatreskrim Polres Bintan AKP Yudha Suryawardhana, Rabu (19/6/2019).

Yudha juga menyampaikan, bahwa pria yang diamankan ini merupakan salah satu anggota Ormas Bintan.

"Tersangka adalah salah satu anggota ormas yang ada di Bintan,"ujarnya.

Adapun modus pemerasaan dan penipuan yang dilakukan tersangka kepada korban, yakni berencana akan mengajak masyarakat untuk melakukan demo ke Hotel Bhadra resort.

Aksi demo itu atas kasus pengungsi Imigran Afganistan yang kepergok sedang berduaan dengan seorang wanita bersuami yang belum lama terjadi kemarin.

Dengan rencana aksi demo yang direncanakan ini, tersangka melakukan pemerasaan dan penipuan kepada korban dengan cara menjumpai korban untuk melakukan kesepakatan.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved