Sekda Tangerang Kota Tanggapi Postingan Viral Amelia Hina Babu di Facebook, Sebut Akun Diretas

"Dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung-jawab, yang bersangkutan, suami maupun keluarga tidak bisa lagi akses akunnnya. Terus saat itu juga a

Sekda Tangerang Kota Tanggapi Postingan Viral Amelia Hina Babu di Facebook, Sebut Akun Diretas
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pegawai Inspektorat Tangerang, Amelia Fitriani saat dijumpai awak media di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang soal unggahannya yang viral di Facebook, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri angkat bicara soal postingan Facebook Amelia Fitriani yang viral di jagad media sosial belakangan ini.

Sosok pegawai Inspektorat Tangerang, Amelia Fitriani mendadak viral di media sosial setelah unggahan status Facebooknya menghina babu.

Unggahan tersebut dilengkapi dengan sebuah foto Amelia bersama rekan PNS lainnya sedang makan di sebuah rumah makan bergengsi.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc," dikutip dari tulisan akun Facebook Amelia beberapa waktu lalu.

Unggahan tersebut pun memantik banyak hujatan sinis dari ribuan netizen.

Viral! Unggahan PNS Inspektorat Tangerang Hina Babu di Facebook, Ini Pengakuan Amelia

Aksi Begal Makin Meresahkan Warga, Kapolsek Sekupang Beri Atensi Satu Pelaku Ditangkap

Hilangnya Seorang Wanita Muda di Karimun, Polisi Cek Alibi dan Cocokan CCTV

Mau Cari Sepatu Impor Vietnam KW Super di Batam, Silakan Datang ke Chelsea di BCS Mall

Nama Amalia pun mendadak viral hingga menghebohkan Pemerintahan Kota Tangerang.

Sekretaris Kota Tangerang, Dadi Budaeri pun mengatakan bahwa akun Facebook Amalia kala itu diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung-jawab, yang bersangkutan, suami maupun keluarga tidak bisa lagi akses akunnnya. Terus saat itu juga akun Facebook ibu Amelia itu berisi postingan foto-foto yang sedang makan," ujar Dadi di Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (19/6/2019).

Dadi meneruskan, akun Facebook Amalia diretas saat yang bersangkutan sedang mengakses akunnya lalu dipanggil untuk mengikuti apel pagi pada Jumat minggu lalu.

"Posisi peretasan itu dilakukan dengan mengganti seluruh fasilitas email, nomor telfon dan lain-lain, sehingga yang bersangkutan tidak bisa lagi mengakses," ucap Dadi.

Ia juga mengatakan foto yang diunggah di akun Facebook Amalia tersebut merupakan foto beberapa tahun yang lalu.

Halaman
1234
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved