Jamkrido Bantu Anak SD dan SMP Kurang Mampu, Ini Reaksi Gurunya

JPP menunjukkan kepeduliannya melalui gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49.

Jamkrido Bantu Anak SD dan SMP Kurang Mampu, Ini Reaksi Gurunya
TRIBUNBATAM.id/Nabella Hastin Pinakesti
SERAHKAN BANTUAN - Pimpinan Cabang Jamkrindo, Syamsir Syarif saat menyerahkan bantuan paket alat tulis ke SDN 001 yang diterima oleh Kepala Sekolah SDN 001, Khairulis pada Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNBATAM.id - Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP). Gerakan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada dunia pendidikan,

JPP menunjukkan kepeduliannya melalui gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49. Gerakan ini dilaksanakan serentak melalui kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, sejak digagas pada 2018 lalu, gerakan JPP dilakukan dengan mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus mengajak segenap insan JPP peduli pada isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP 2019 ini berupa pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan semisal alat tulis dan buku tulis. Total ada 96 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

HP ANDROID TERBARU 2019, Resmi Masuk Indonesia,Ini Harga dan Spesifikasi Oppo Reno dan Reno 10x Zoom

BPJS Ketenagakerjaan Karimun Gelar Kegiatan Olahraga, Sediakan Bermacam Hadiah

Nuraisyah Meraung Terpukul Saat Api Berkobar di Pabrik Mancis Binjai, Insiden Itu Tewaskan 30 Orang

Ini Pertolongan Pertama Saat Tulang Ikan Tersangkut di Tenggorokan

“Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti,” ujar Randi Anto dalam siaran pers Jumat (21/6/2019).

Seperti tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI. Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun 2018 lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah.

“Pemecahan rekor ini merupakan satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” ujar Randi.

Di Batam, pembagian paket alat tulis dilakukan pada Jumat (21/6/2019) di SD Negeri 001 Sagulung dan SMP Negeri 09 Sagulung. Pemimpin Perum Jamkrindo Cabang Batam, Syamsir Syarif mengatakan pihaknya menyerahkan sebanyak total 500 paket alat sekolah.

“Ini kami lakukan dalam rangka peduli terhadap pendidikan dan bagian dari ulang tahun kami yang ke 49,” ujar Syamsir.

Syamsir berharap agar kegiatan tersebut mampu membuat para siswa dapat lebih mudah menuntut ilmu. Selaku penerima bantuan, SMPN 09 yang diwakili oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Desmi menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diterima.

Halaman
12
Penulis: Nabella Hastin Pinakesti
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved